Home » » Denkesyah 05.04.01 Madiun Menggelar Mini Shimphosium Di RSUD Dr. Sayidiman Magetan

Denkesyah 05.04.01 Madiun Menggelar Mini Shimphosium Di RSUD Dr. Sayidiman Magetan

Written By ANDI on 31 Mei 2016 | 8:04 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Magetan, Heatstroke adalah kondisi yang dapat mengancam jiwa. Kondisi ini terjadi ketika badan kita gagal mengatur suhu tubuh dan suhu terus meningkat, bahkan mencapai 40°C atau lebih tinggi. Seseorang yang menderita heatstroke harus mendapatkan pertolongan medis sesegera mungkin untuk mencegah kerusakan otak, kegagalan fungsi organ, atau bahkan kematian. Untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut Denkesyah 05.04.01 Madiun bekerja sama dengan RSUD Dr. Sayidiman Magetan dan Kakesdam V/Brawijaya menggelar Mini Shimphosium Penatalaksanaan Heat stroke bertempat Aula RSUD Dr. Sayidiman Magetan Jalan Pahlawan No.2 Magetan, Jawa Timur.Senin(30/5/2016)
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Kakesdam V/Brawijaya Kolonel Ckm dr. Nirawan SPM, Wakakesdam V/Brawijaya Letkol Ckm dr.Yanuar S.pb. Direktur RSUD Dr. Sayidiman Magetan dr. Yunus Sp.PD, Dandenkesyah 05.04.01 Madiun Letkol Ckm dr.Adri phasmawi Sp.B, Karumkit TK IV Madiun Mayor ( K ) Ckm dr.Setya Dewi.
 
Sebagai Narasumber dalam kegiatan Mini Shimphosium Penatalaksanaan Heat stroke yaitu Kololonel Ckm dr. Catur S.PD, Letkol Ckm dr.thisna S.ps, Mayor Ckm dr. Dhini Sp.D. Sedangkan peserta dalam kegiatan tersebut adalah dari Denkes 05.04.01 Madiun beserta Pos Kesehatan seluruh jajarannya serta karyawan RSUD Dr. Sayidiman Magetan dengan materi Shimphosium Heat Stroke atau Penanganan tentang penyakit Heat Stroke.
 
Kakesdam V/Brawijaya Kolonel Ckm dr. Nirawan SPM mengatakan bahwa Seminar ini diadakan adalah menindak lanjuti perintah Pangdam V/Brawijaya karena adanya beberapa Prajurit TNI yang saat melaksanakan kegiatan olagraga meninggal karena Heat Stroke. Pangdam V/Brawijaya tidak menghendaki adanya kerugian Personel pada saat melaksanakan kegiatan latihan. Setelah diadakan Shimphosium Penatalaksanaan Heat stroke sekarang ini diharapkan penanganan Heat Stroke bisa lebih baik dan dengan harapan tidak ada lagi Kerugian Personel yang disebabkan karena Heat Stroke tersebut. Kata Kolonel Ckm dr. Nirawan SPM.
 
Pada kegiatan Shimphosium Penatalaksanaan Heat Stroke tersebut juga diadakan simulasi peragaan yang menggambarkan Pelajar Secata melaksanakan kegiatan Jasmani berupa Ketahanan Mars yang menempuh jarak sekitar 45 km. Pada hari ke 3 ada salah satu pelajar terkena Heat stroke. Secara jelas cara penanganannya di jelaskan dalam Simphosium tersebut. Sebagai Ketua Tim peraga dalam simulasi yaitu Kapten Ckm Karni dan Narasi disampaikan oleh Serma Lasito.(Penrem081)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando