Home » » Orientasi Penerimaan Warga Baru Divisi Infanteri 1 Kostrad

Orientasi Penerimaan Warga Baru Divisi Infanteri 1 Kostrad

Written By ANDI on 1 Apr 2016 | 3:25 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-(Kostrad, Cilodong, 1 April 2016). Asisten Personel Kasdivif 1 Kostrad Letnan Kolonel Inf Edi Saputra memimpin upacara pembukaan orientasi satuan warga baru Divif 1 Kostrad tahun 2016, bertempat di lapangan Hitam Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Bogor, Jawa Barat. Terdapat 315 calon warga baru yang mengikuti orientasisatuan penerimaan warga baru Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Dalam amanat Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman yang dibacakan Aspers Kasdivif 1 Kostrad menyampaikan bahwa tradisi ini, bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas, semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan prajurit divisi infanteri 1 Kostrad. Hal ini sangat penting, mengingat jiwa korsa dan semangat pengabdian yang tinggi, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan dengan semangat patriotisme yang dilandasi kejuangan yang tinggi. Maka akan terbentuk prajurit yang handal dan profesional.

Melalui kegiatan orientasi satuan ini, pangdivif 1 kostrad berharap para prajurit muda dapat menumbuhkan rasa kebanggaan, kecintaan, terbentuknya disiplin jiwa korsa antar prajurit dan dapat memahami sejarah terbentuknya satuan Divif 1 Kostrad. Sehingga tumbuh kecintaan dan kebanggaan dari diri prajurit kepada satuan .
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando