Home » » Ketua Korcab V DJAT Ikuti Ziarah HUT Dharma Pertiwi

Ketua Korcab V DJAT Ikuti Ziarah HUT Dharma Pertiwi

Written By ANDI on 1 Apr 2016 | 3:51 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Surabaya, (1/4),-Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Pertiwi ke-52 tahun 2016, Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ine Rudy Andi Hamzah yang didampingi pengurus Korcab V lainnya mengikuti Ziarah rombongan yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mayjen Sungkono, Surabaya, Jum’at (1/4)`

Ziarah ke TMP Mayjen Sungkono Surabaya kali ini dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya dan juga Ketua Dharma Pertiwi Ny. Pudji Sumardi wilayah Surabaya. Terlihat juag Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ina Darwanto yang didampingi oleh bebarapa orang pengurus Daerah Jalasenastri Armada Timur, ketua IKKT Gartap III Surabaya, ketua PIA Lanud Juanda dan organisasi lainnya.. 

Ziarah yang didahului dengan peletakan karangan bunga oleh Ketua Dharma Pertiwi ini juga penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur berlangsung dengan hikmad. 

Menurut Ine -sapaan akrab Ketua Korcab V yang juga istri Danlantamal V ini mengatakan bahwa ziarah kubur merupakan hal positif dan patut dilakukan, hal ini bisa menjadi momentum untuk mengingatkan bahwa suatu waktu kita akan kembali kepada Allah SWT. 

Dengan pengingat tersebut, akan memotivasi kita yang masih hidup untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, berbuat amal kebaikan untuk bekal nanti di akhirrat, selain itu juga dengan dilaksanakannya upacara dan ziarah ini, yaitu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI. 

“Sudah sepatasnya kita sebagai penerus bangsa untuk menghargai jasa-jasanya, seperti apa kata pepatah bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa-jasa para pahlawannya,” terang Ine di TMP Mayjen Sungkono. Selesai melaksanakan rangkaian upacara penghormatan, seluruh ibu-ibu melaksanakan tabur bunga dimakam para pahlawan. 


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando