Home » » KORAMIL 1711-01/WAROPKO BERSAMA MASYARAKAT KAMPUNG UPKIM PANEN RAYA PADI

KORAMIL 1711-01/WAROPKO BERSAMA MASYARAKAT KAMPUNG UPKIM PANEN RAYA PADI

Written By ANDI on 2 Mar 2016 | 11:14 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Danramil 1711-01/Waropko Letda Inf Yance boven bersama dengan masyarakat Kelompok Tani Kampung Upkim melaksanakan Panen raya pada Selasa 1 Maret 2016 bertempat di Kampung Upkim Distrik Ambatkuwi Kab.Boven Digoel. Adapun luas lahan padi yang saat ini di penen oleh masyarakat kelompok tani kampung Upkim adalah seluas 18 Hektar sementara yang sudah di panen seluas 2 Hektar dan jenis padi yang di panen adalah: IR 64.

Pada kesempatan tersebut Danramil menyampaikan pangan merupakan komoditas penting dan strategis bagi bangsa Indonesia mengingat pangan adalah kebutuhan pokok bagi manusia. Peningkatan ketahanan pangan dimaksudkan untuk mengoperasikan pembangunan dalam rangka mengembangkan sistem ketahanan pangan baik tingkat nasional maupun di tingkat masyarakat. 

Upaya peningkatan produktifitas pangan di kabupaten ini beberapa bulan yang lalu dari mulai tahap pengolahan lahan, penyamaian padi dan pemeliharaan padi serta pemupukan padi dapat berjalan dengan baik setelah mendapat pendampingan dari para Babinsa kepada kelompok tani Kampung UPKIM ini. Sehingga dengan adanya semangat dan dorongan dari dinas pertanian maupun para Babinsa Koramil 1711-01/Waropko diharapkan akan mendapatkan hasil yang memuaskan, “ jelas Danramil.

Dalam kesempatan ini pula Komandan Kodim 1711/BVD Letkol kav.Bambang sutrisno S E yang di wakili oleh Danramil 1711-01/Wrk memberikan bantuan berupa Sabit kepada Kelompok Tani Kampung Upkim dan sekaligus mengucapkan terimakasih karena sudah mensukseskan swasembada pangan di kab.boven di goel ini dan mudah mudahan kedepan masyarakat lebih semangat lagi untuk bertani. 

Pada kesempatan tersebut Ketua Kelompok Tani Kampung Upkim Bapak Benediktus Jereng juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah daerah dan juga Koramil 1711-01/Waropko yang sudah membantu kami dari awal hingga sampai saat ini kami dapat melaksanakan panen,”ujarnya
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando