Home » » Gelar Simulasi Komsos Babinsa, Dandim 1709/Yawa Siapkan Cipta Kondisi Terwujudnya Pilkada Kab. Kep. Yapen Tahun 2017 yang Kondusif

Gelar Simulasi Komsos Babinsa, Dandim 1709/Yawa Siapkan Cipta Kondisi Terwujudnya Pilkada Kab. Kep. Yapen Tahun 2017 yang Kondusif

Written By ANDI on 2 Mar 2016 | 11:12 AM

 
PORTAL-KOMANDO.COM,.-Yapen – Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yawa, Letkol Inf. Tamimi Hendra Kesuma S.H., memberikan simulasi Komunikasi Sosial (Komsos) bagi para Babinsa bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Makodim 1709/Yawa, Senin (29/02).

Pemberian simulasi Komsos ini bertujuan agar para Babinsa dapat melaksanakan Komsos di wilayah binaan masing-masing secara optimal. Lebih dari pada itu, simulasi Komsos ini adalah sebagai persiapan Cipta Kondisi dalam menyongsong event pesta demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kab. Kepulauan Yapen.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri ± 50 anggota Babinsa Koramil jajaran Kodim 1709/Yawa. Dandim memberikan banyak pembekalan tentang bagaimana tehnik membangun Komsos dengan masyarakat, sehingga dampak positif yang diinginkan melalui kegiatan Komsos tersebut dapat tercapai, yaitu terciptanya Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif pada saat Pilkada Kab. Kep. Yapen tahun 2017 nanti.

Selain itu juga Dandim meminta kepada para Babinsa agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat Kab. Kep. Yapen, bahwanya TNI berada dalam posisi Netral atau tidak mendukung maupun memilih para calon Bupati yang akan berlaga dalam event demokrasi 2017 nanti.

“Para Babinsa juga harus mampu membangun komunikasi yang kreatif dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga akan terjalin kebersamaan yang kuat dalam menciptakan stabilitas keamanan selama pelaksanaan maupun setelah gelaran Pilkada tahun 2017 nanti”, tegas Dandim.

Pada kesempatan itu para Babinsa terlihat bersemangat dan antusias dalam mencoba mensimulasikan Komsos dengan sesama rekan mereka. Salah satu Babinsa mengatakan bahwa ide kreatif Dandim 1709/Yawa ini sangat bermanfaat bagi kami, sehingga kami memiliki bekal pengetahuan yang cukup dalam membangun komunikasi sosial dengan masyarakat secara baik dan berkesinambungan, demi terciptanya stabilitas keamanan, korporasi, serta tentunya kemanunggalan TNI dan Rakyat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando