Home » » Dandim 0824/Jember : “Selamat Ulang Tahun Ke 66 Satuan Polisi Pamong Praja”

Dandim 0824/Jember : “Selamat Ulang Tahun Ke 66 Satuan Polisi Pamong Praja”

Written By ANDI on 31 Mar 2016 | 6:33 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.JEMBER.- Pada Kamis 31/03 bertempat di Alun-alun Jember dilaksanakan Upacara HUT ke 66 Satuan Polisi Pamong Praja yang lebih dikenal Satpol PP, dengan inspektur upacara Bupati Jember dr, Hj Faida, MMR. 

Tampak Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P, Danbrigif 9/2 Kostrad Kol Inf Wawan P, Ketua DPRD Jember Toif Zamroni dan Jajaran Forkopinda lainnya. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Jember Dr Hj Faida MMR membacakan amanat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang intinya bahwa Peran Satuan Polisi Pamong Praja semakin strategis dengan dimasukkannya urusan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat dalam urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemrintahan daerah. 

Hal tersebut membawa konsekuensi tersendiri bagi organisasi Satuan Polisi Pamong Praja, pola sikap perilaku kualitas sumber daya manusia harus benar-benar diperhatikan sehingga mampu menjalankan tugas, kewajiban serta kewenangannya secara tegas yang telah tertuang dalam peraturan perundang-undangan. 

Lebih lanjut dr. Hj. Faida, MMR. menghimbau kepada pembantu aparatur daerah, dan Kesatuan Polisi Pamong Praja untuk mempertimbangkan secara matang kompetensi dan latar belakang keilmuan yang dimiliki, tugas yang diemban rentan dengan gesekan kepentingan dan konflik karena kinerjanya yang harus berhubungan langsung dengan masyarakat dan tidak akan mungkin pemerintahan terbangun, apabila aparatur penegak regulasinya tidak berkompeten. 

Sehingga untuk dapat memenuhi harapan masyakat maka perlu adanya pola sikap dan pola tindak yang harus dimiliki oleh satuan polisi pamong praja, setidaknya polisi pamong praja memiliki unsur-unsur sebagai tema satuan letkol polisi pamong praja yaitu humanis, berwibawa, disiplin dan tegas. 

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P saat kami konfirmasi disela-sela acara menyapaikan “Selamat Ulang Tahun Yang Ke 66 Satuan Polisi Pamong Praja”. 

Sebagai mitra kerja diwilayah tentunya kita patut berterima kasih Satuan Polisi Pamong Praja, karena dengan keberadaanya kita mampu menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Jember ini dengan baik. 

Berbagai kegiatan didaerah yang telah terlaksana tentunya tidak lepas dari keberadaan Polres Jember, Kodim 0824 dan Satpol PP sehingga dapat berjalan dan terselenggara dalam suasana kondusif, satu missal pada Pilkada Serentak yang baru kita laksanakan. 

Sekali lagi Selamat Ulang Tahun Ke 66 semoga Satuan Polisi Pamong Praja semakin jaya. (sis24) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando