Home » » Babinsa Ramil 0824/14 Panti Awasi Pembangunan Irigasi

Babinsa Ramil 0824/14 Panti Awasi Pembangunan Irigasi

Written By ANDI on 30 Mar 2016 | 4:26 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-JEMBER,. Irigasi memang menjadi permasalahan tersendiri pada program ketahanan pangan, sehingga pada tahun anggaran 2015 pemerintah melalui Dinas Pengairan Kabupaten memberikan porsi anggaran tersendiri khusus untuk meningkatkan kualitas saluran irigasi pertanian. 

seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Panti Kec Panti Kab Jember Sertu Sugiyo yang sedang mengawasi pembangunan irigasi diwilayah desanya pada Rabu 30/03, pembangunan saluran irigasi tersier tersebut sepanjang 155 meter yang berpotensi mengairi sekitar 85 hektar lahan sawah di Desa Panti dan Desa Glagahwero Kec. Panti. 

Sesuai dengan arahan awal sejak dicanangkannya program ketahanan pangan dengan melibatkan TNI-AD melalui Babinsa di desa tanggung jawabnya masing-masing sehingga segala hal yang menyangkut program pemerintah dibidang pertanian dalam pengawasan dan pengawalan Babinsa dan Koramil setempat. 

Hal tersebut dalam rangka pengamanan penyelenggaraan dan pengawalannya sehingga dapat berhasil guna dan berdaya guna secara jangka panjang untuk kebutuhan pertanian, ungkap Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Erwin Daud, S.Pd. 

Saat kami konfirmasi secara terpisah Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P menjelaskan bahwa pembangunan irigasi di Kec Panti tersebut merupakan bagian dari program percepatan dan produktifitas pertanian. 

Memang saya sudah memerintahkan kepada Koramil jajaran terutama Babinsa untuk mengawal proses pembangunan irigasi tersebut, kelancaran irigasi saat ini sangat dibutuhkan dalam menaikan produktifitas pertanian. 

Bahkan segala sesuatu yang menyangkut kebutuhan pertanian seperti pupuk, air, sarana dan prasarana hendaknya dapat kita jembatani untuk dapat terpenuhi sehingga petani jangan sampai mengalami kendala dalam mengolah lahan pertaniannya, penegasan Muhammad Nas saat menutup konfirmasinya. (sis24) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando