Home » » Satgas Pamtas Yonif 406/CK Bantu Masyarakat Perbaiki Jalan

Satgas Pamtas Yonif 406/CK Bantu Masyarakat Perbaiki Jalan

Written By ANDI on 30 Mar 2016 | 4:21 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Sarana jalan merupakan infrastruktur yang sangat penting dan vital di suatu daerah manapun, baik tingkat Negara, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan maupun Desa/Kampung. Karena sarana jalan yang menghubungkan dari suatu derah dengan daerah lain dan sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat dan faktor pendorong kemajuan ekonomi daerah.

Bila sarana jalan di suatu daerah tersebut rusak dan bahkan terputus, secara otomatis segala aktivitas masyarakat dan kegiatan ekonomi akan lumpuh Begitu juga di daerah perbatasan RI-PNG yang berbatasan langsung dengan negara lain. Seharusnya di daerah perbatasan Indonesia dengan negara lain tersebut, sarana jalan lebih diperhatikan.

Di daerah perbatasan RI-PNG di Kabupaten Keerom tempat penugasan Satgas Yonif 406/CK, sarana jalannya sudah rusak dan amblas bahkan hampir terputus. Hal ini disebabkan karena intensitas hujan di daerah perbatasan tersebut 5 hari belakangan ini sangat tinggi, padahal jalan tersebut merupakan jalan utama Kabupaten Keerom dan merupakan jal;an satu-satunya yang menghubungkan distrik Sateenggi, Distrik Waris, Distrik Senggi menuju Kabupaten Keerom dan menuju Provinsi Jayapura, ungkap Dansatgas Yonif 406/CK Aswin Kartawijaya.

Melihat hal tersebut, Dansatgas Yonif 406/CK Aswin Kartawijaya pada Rabu 30 Maret 2016, memerintahkan prajuritnya untuk membantu pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut yang rusak/amblas dengan alat yang terbatas sebelum pemerintah memperbaikinya dengan alat berat. Karena yang mempunyai alat berat untuk memperbaiki secara maksimal jalan rusak tersebut hanya Dinas PU Kabupaten Keerom.

Kepala Desa Kampung Kalimao Bapak Wempi wey dan masyarakat perbatasan RI-PNG yang ingin melaksanakan perjalanan ke Jayapura sangat berterimakasih kepada prajurit Satgas Yonif 406/CK yang bergerak cepat untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut, sehingga aktivitas masyarakat di perbatasan RI-PNG tersebut tidak lumpuh dan kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan lancar. Karena biasanya pihak Dinas PU Kabupaten Keerom datang untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut sekitar 4 hari kedepan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando