Home » » SAMBUT HUT KE 70 PERSIT KCK PD XVII/CENDERAWASIH GELAR PELATIHAN PENULISAN JURNALISTIK

SAMBUT HUT KE 70 PERSIT KCK PD XVII/CENDERAWASIH GELAR PELATIHAN PENULISAN JURNALISTIK

Written By ANDI on 29 Feb 2016 | 11:15 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Persit Kartika Candra Kirana PD XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan pelatihan menulis artikel yang dilaksanakan pada Senen 29 Pebruari 2016 bertempat di Aula Denintel Kodam XVII/Cenderawasih Waena. Kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut peringatan HUT ke-70 Persit KCK dengan pembawa materi Kapten Arh Parlan dari Pendam XVII/Cenderawasih.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD XVII/Cenderawasih Ny. Endang Hinsa Siburian serta dilikuti oleh sekitar 120 anggota Persit dari seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih pada kesempatan tersebut menyampaikan "Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud supaya ibu-ibu Persit mengerti dan dapat menulis dengan baik dan benar. Sebagai pendamping suami, Persit juga harus mampu mengembangkan diri serta menambah ilmu khususnya bagaimana menulis suatu artikel, sehingga dengan diadakannya pelatihan ini nantinya dapat dikembangkan dan ditingkatkan guna mendukung tugas suami.

Lebih lanjut Ny. Endang Siburian menyampaikan ilmu itu sangat penting. Beautiful without brain is nothing, " ungkapnya. Menurut dia, pengetahuan tersebut diperlukan agar Persit selain menjadi pendamping suami juga mengetahui perbedaan karakter di antara berbagai jenis naskah jurnalistik sehingga tidak campur aduk serta mampu mengemas naskah-naskah biasa menjadi naskah jurnalistik yang layak untuk diterbitkan dan menarik untuk dibaca. "Peranan jurnalistik dalam pengolahan dan penyajian sebuah informasi sangatlah penting agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Ibarat sebuah makanan, informasi itu harus dikemas sedemikian rupa sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk mengetahuinya," katanya.

Alasan inilah yang mendasari Persit KCK PD XVII/Cenderawasih untuk menyelenggarakan sebuah pelatihan. "Selanjutnya peserta langsung mempraktekkan dengan menulis artikel tentang kegiatan masing-masing sebagai pembelajaran awal dalam menulis suatu artikel. Melihat itu semua, kata Ibu Endang Siburian dapat disimpulkan bahwa dunia jurnalistik memang menarik dengan segala nilai gunanya yang tak sedikit. "Diawali dengan kegiatan sederhana ini, semoga geliat jurnalistik dapat tumbuh membahana merasuki ranah sekitar kita," katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando