Home » » Peduli Kesulitan Rakyat, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Turun Tangan Bantu Masyarakat Merawat Lahan Pertanian Jagung

Peduli Kesulitan Rakyat, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Turun Tangan Bantu Masyarakat Merawat Lahan Pertanian Jagung

Written By ANDI on 31 Jan 2016 | 3:16 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-YAPEN (31/01/2016). Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel a.n Sertu Steven Anderi dan Serda Kandipi bekerja sama dengan masyarakat Kampung Borai, Distrik Yawakukat Kab. Kep. Yapen melaksanakan pembersihan lahan jagung. Kegiatan tersebut dikerjakan diatas lahan seluas 0,5 Ha milik Bpk. Marthen Kandipi.
 
"Keikutsertaan TNI AD dalam membangun swasembada pangan akan terus dilakukan di wilayah Kodim 1709/Yawa, karena hal ini telah didasari oleh MoU yang telah ditandatangani pimpinan TNI AD dengan Kementerian Pertanian beberapa waktu silam," kata Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma SH.
 
Oleh karena itu, para Babinsa di kampung-kampung memiliki andil dalam membantu kesulitan warga yang akan membuka ataupun melakukan perawatan lahan pertanian. "Hari ini para Babinsa membantu membersihkan dan merawat lahan pertanian jagung milik keluarga Bapak Marthen Kandipi," terang Dandim.
 
Sertu Steven Anderi dan Serda Kandipi, merupakan bagian dari para Babinsa yang membantu mensukseskan program pemerintah Upsus Pajale, mereka juga dalam tugas membangun teritorial dan mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional. "Negara kita adalah Negara Agraris, dan itu adalah identitas bangsa Indonesia yang harus diperkuat dengan pelaksanaan program ketahanan pangan Nasional," lanjut Dandim.
 
Setelah membantu warga membuka lahan pertanian, para Babinsa tersebut memberikan arahan bagaimana cara perawatan jagung dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan. Jangan sungkan untuk datang meminta bantuan pada para Babinsa, kami ada untuk membantu masyarakat, tutur Sertu Anderi.
 
Bapak Marthen Kandipi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Babinsa dan juga Kodim 1709/Yawa yang telah turun tangan membantu memelopori usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian. "Dia juga mengancungi jempol bahwa ternyata Prajurit TNI itu peduli terhadap kesulitan rakyat dan tugasnya sangat membantu rakyat," tambahnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando