Home » » Danlanal Semarang Sambut Kedatangan KRI Teluk Gilimanuk Bawa Eks Gafatar

Danlanal Semarang Sambut Kedatangan KRI Teluk Gilimanuk Bawa Eks Gafatar

Written By ANDI on 27 Jan 2016 | 12:55 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Surabaya, 27 Januari 2016,-Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Elka Setyawan menyambut kedatangan KRI Teluk Gilimanuk-531 yang dikomandani Mayor Laut (P) Antonius Hendro Prayitno dan mambawa pulang 135 KK atau 355 Jiwa asal Jawa Tengah yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, (25/1) lalu.
 
Kedatangan KRI Teluk Gilimanuk tersebut disambut Danlanal Semarang selaku Leading Sector pengamanan dan penerimaan Eks Anggota Gafatar di pelabuhan Tanjung Emas Semarang yang kemudian menyerahkan kembali eks Gafatar ini kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
 
Setelah melalui pengecekan administrasi dan Kesehatan seluruh Eks Anggota Gafatar di Posko Pelabuhan, para ekgafatar ini selanjutnya dibawa ke penampungan sementara di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah untuk pengurusan lebih lanjut termasuk bila ada diantara eks gafatar yang sakit maka akan dirujuk ke RSUD terdekat.
 
Pada akhir kegiatan tersebut Komandan Lanal Semarang mendampingi Gubernur Jateng melepas robongan 10 Bus yang siap mengantar Eks Anggota Gafatar menuju Asrama Haji Donohudan Kab Boyolali Jawa Tengah.
 
Selesai melepas keberangkatan eks anggota Gafatar, Komandan Lanal Semarang langsung berkoordinasi dengan satuan samping dan melaksanakan rapat di kantor pelabuhan Tanjumg Emas Semarang yang dihadiri oleh Kodim 733/BS, Polsek Pelabuhan, KSOP Pelabuhan Tanjung Emas, Kesbangpolinmas Prov Jateng, Pelindo III Tanjung Emas, KKP Tanjung Emas, Dishub Provinsi Jateng, Polairud Polda Jateng, Koramil Semarang Kota untuk langkah penanganan selanjutnya.
 
Hal ini dilakukan karena Lanal Semarang ditunjuk sebagai sebagai Leading Sector pengamanan di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dalam rangka pemulangan eks anggota Gafatar termasuk dalam upaya mengantisipasi kedatangan eks anggota Gafatar gelombang berikutnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando