Home » » Babinsa Koramil Benowo Anjangsana dengan Warga

Babinsa Koramil Benowo Anjangsana dengan Warga

Written By ANDI on 31 Jan 2016 | 11:47 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Surabaya, – Dalam rangka mengoptimalkan komunikasi sosial Satuan Komando Kewilayahan dengan komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan hal ini menjadi tanggung jawab dan tugas bagi satuan jajaran Koramil.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Tambak Osowilangun Serka Aminin Koramil 0830/06 Benowo melaksanakan Anjang sana di rumah wara RW 04 TOW Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Minggu 31 Januari 2016 .
 
Sedangkan menurut Danramil 0830/06 Benowo Mayor Arm Sugiyanta, "Babinsa secara rutin dan berkesinambungan harus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya", katanya

Lanjut Danramil, hal ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan", pungkas Danramil.

Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Koramil 0830/06 Benowo dengan eelemen masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando