Home » » 10 Orang Mantan Anggota TPN-OPM Minta Realisasi Pembangunan Di Wilayah Pegunungan

10 Orang Mantan Anggota TPN-OPM Minta Realisasi Pembangunan Di Wilayah Pegunungan

Written By ANDI on 29 Jan 2016 | 10:35 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Pasca penyerahan diri 10 orang anggota TPN-OPM anak buah Goliat Tabuni yang turun gunung dan bergabung dengan NKRI banyak menuai pro dan kontra dalam pemberitaan media masa , namun lepas dari itu semua seharusnya kita sebagai warga negara Indonesia wajib bersyukur, karena 10 orang dari anggota TPN-OPM, sekarang sudah kembali ke pangkuan NKRI. 
 
Dari 10 anggota TPN-OPN yang menyatakan diri bergabung dengan NKRI tersebut adalah Terianus Enumbi ( Danton TPN-OPM Tinggi Nambut), Yandi Enumbi , Telak Kogoya, Tendison Enumbi, Paindin Enumbi, Yalingga Enumbi, Barenggup Enumbi, Kopinggup Enumbi, Lendi Enumbi, dan Tendiron Enumbi.

Salah satu mantan anggota TPN-OPM Terianus Enumbi mengaku sudah bosan berjuang. “ Kami secara ikhlas bergabung menjadi warga negara Indonesia. Kami sudah bosan berjuang hasil yang kami capai tidak ada, dan kami malah menderita. Kita semua menginginkan Papua damai, tidak ada lagi pertumpahan darah di Papua,” Ungkapnya ketika ditanya mengapa sampai turun gunung.

Kembalinya kelompok tersebut ke NKRI janganlah dijadikan suatu objek pemberitaan yang salah dalam mengartikan atau sengaja dipelintir untuk membuat situasi tidak nyaman. Kita sebagai anak bangsa harusnya merasa senang karena saudara saudara kita ini telah kembali dan menyadari bahwa mereka ini adalah warga negara Indonesia. 
 
Mereka ingin maju dan hidup layak seperti warga negara Indonesia lainnya untuk itu kita wajib memberikan apresiasi sehingga niat tulus mereka untuk kembali bergabung dengan NKRI membawa kedamaian dan perubahan hidup mereka di masyarakat. Mudah mudahan dengan makin banyaknya anggota kelompok bersenjata yang menyatakan diri dan bergabung dengan NKRI maka pembangunan di kawasan pegunungan dapat cepat terealisasi.

Seperti yang disampaikan Kepala Distrik Tinggi Nambut Bapak Yulius Tabuni, yang ikut mendampingi ke 10 orang anggota TPN-OPM ” saya akan membawa mereka ke dunia nyata dan melihat kemajuan pembangunan di Indonesia khususnya di Papua agar mereka terbuka sehingga mereka sadar dan tahu bahwa pembangunan di Papua sekarang sudah sangat maju. Mereka juga menginginkan daerahnya aman, dan pemerintah memperhatikan rakyatnya khususnya di wilayah pegunungan agar pembangunannya segera diwujudkan,” jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando