Home » » Babinsa Kodim Ajak Warga Normalisasi Saluran Irigasi

Babinsa Kodim Ajak Warga Normalisasi Saluran Irigasi

Written By ANDI on 2 Des 2015 | 1:27 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Ngawi,- Babinsa Koramil Pitu jajaran Kodim 0805/Ngawi bersama-sama masyarakat Dusun Ngubalan dan Dusun Blumbang Desa Banjarbanggi Kecamatan Pitu melaksanakan karya bakti normalisasi saluran irigasi. Rabu 2 Desember 2015

Menormalisasikan saluran irigasi merupakan satu upaya untuk meningkatkan produksi padi. Dengan ketersediaan air yang cukup petani akan leluasa dalam budidaya padi dan pada akhirnya hasil panen akan meningkat . Dengan meningkatnya hasil panen secara otomatis kesejahteraan petani akan meningkat juga.Setiap awal musim tanam petani Ngawi selalu membersihkan menormalkan saluran tersier yang dan dipinggir sawah.

Pada kesempatan ini anggota Koramil Pitu yang dipimpin Serma Rasidi ikut berpartisipasi dalam pembersihan saluran irigasi. Keterlibatan TNI dengan tujuan untuk mewujudkan program pemerintah yaitu swasbada pangan. Juga untuk menciptkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui pertanian.

Serma Rasidi selaku Babinsa sangat mendukung pembersihan dan menormalkan aliran irigasi tersebut, hal ini sesuai dengan tugas pendampingan diantaranya adalah membantu menormalisasi irigasi yang dilaksakan oleh masyarakat, agar pada saat musim tanam kedua kali ini saluran irigasi tersebut bisa berfungsi secara maksimal untuk mengairi sawah baik Dusun Ngubalan dan Dusun Blumbang Desa Banjarbanggi Kecamatan Pitu maupun desa sekitarnya. 
Serma Rasidi himbau masyarakat yang ikut dalam kegiatan gotong royong pembersihan irigasi ini agar segera diselesaikan secepatnya, jangan sampai aliran air terhalang oleh rumput, hal ini akan mengakibatkan air tidak lancar mengalir, padahal para petani sangat membutuhkan air pada saat pengolahan lahan maupun saat tanam padi.@hod
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando