Home » » Ton Tangkas Kodam Jaya Latihan HTF

Ton Tangkas Kodam Jaya Latihan HTF

Written By ANDI on 10 Nov 2015 | 5:13 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Sejumlah 25 anggota Ton Tangkas Kodam Jaya lakukan latihan HTF di sekitar daerah Plempungan Kecamatan Borobudur, Magelang dipimpin koordinator pelatih Letda Inf Sunanto dari Yonif Mekanis 201/JY Senin, (9/11/15).

HTF adalah istilah yang sering didengar dalam lingkungan militer. Merupakan kependakan dari How To Fine The Faigther dimana biasa dilaksanakan bersamaan dengan pengujian suatu materi tertentu.

Latihan HTF ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memantapkan mental tanding dan fisik anggota Ton Tangkas Kodam Jaya dalam menghadapi Lomba Peleton Tangkas TNI AD periode II tahun 2015 di Magelang, 21 hingga 27 Nopember mendatang. Ivent bergengsi di Angkatan Darat ini melombakan 8 materi termasuk materi HTF dan akan diikuti oleh 15 tim, 13 dari seluruh Kodam dan 2 dari Divisi Kostrad, yang penentuannya berdasarkan undian, Kodam Jaya sendiri diwakili Peleton III Baterai A Yonarmed 7/105 GS.

Dengan ketangkasan fisik dan mental yang sudah terlatih, seluruh anggota Ton Tangkas Kodam Jaya, seluruhnya berhasil melewati medan bervariasi seperti jalan datar, tanjakan, turunan, bebatuan, parit dan jalan beraspal sejauh 6 kilo meter dengan waktu yang berbeda-beda dengan menggunakan perlengkapan seperti senapan SS2 V2, peples, kopelrim, draghrim,helm baja, sangkur SS1 dan ransel punggung seberat 5 kilogram.

Danton Ton Tangkas Kodam Jaya Letda Arm Didik Irawan memberikan semangat kepada anak buahnya untuk masuk finish sebelum akhirnya finish terakhir dengan peroleh waktu 2 jam 11 menit, sementara sebagai peluncur (tercepat) diraih oleh Praka Muh. Ziadi dengan peroleh waktu 1 jam 47 menit.

Dalam pelaksanaan lomba nanti, seluruh peserta akan mengikuti materi HTF dengan variasi materi uji seperti snapling, naik togel, luncuran, turun hesti, jaring pendarat, rayapan tali satu, jembatan tali dua dan Lempika (lempar pisau dan kampak).

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando