Home » » Seleksi Ketat Pantukhir Werving Catam TNI AD Gelombang II Tahun 2015 di Kodim 1709/Yawa.

Seleksi Ketat Pantukhir Werving Catam TNI AD Gelombang II Tahun 2015 di Kodim 1709/Yawa.

Written By ANDI on 5 Nov 2015 | 11:21 AM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Yapen, Selasa (03/11/2015). Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma SH memimpin jalannya Sidang Pantukhir penerimaan/werving Catam Gelombang II tahun 2015 di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1709/Yawa. Kegiatan tersebut diikuti para peserta seleksi Catam Gelombang II sebanyak 31 orang Casis.

Dandim 1709/Yawa menyatakan bahwa menghadapi tuntutan dan tantangan tugas TNI Angkatan Darat ke depan yang semakin berat dan kompleks, maka diperlukan sumberdaya prajurit yang berkualitas, termasuk dari golongan Tamtama, sehingga mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas. Penerimaan anggota prajurit TNI AD yang diawali dari proses werving harus dilakukan dengan baik dan benar untuk mendapatkan postur calon Tamtama yang berkualitas dan memenuhi persyaratan, baik aspek administrasi, fisik, akademik, psikologi, kesehatan maupun mental kepribadian.

Menurut Dandim, mental seorang prajurit TNI-AD harus sangat bagus dan nilainya harus diatas rata-rata, karena prajurit itu memegang senjata, kalau mentalnya jelek maka akan membahayakan diri sendiri, kesatuan bahkan keselamatan orang lain, sehingga kami semua harus benar-benar teliti dalam memberikan penilaian tentang mental calon prajurit TNI-AD tersebut, ungkapnya.

Dandim juga menegaskan keputusan dalam sidang Pantukhir berdampak pada kualitas personel dan organisasi TNI Angkatan Darat di masa depan. Sidang Pantukhir tersebut dihadiri Kasdim 1709/Yawa Mayor In Yulius Menri Sarungallo, Pasi Intel Lettu Inf Acep Setiawan dan Bintara Staf Personalia Kodim 1709/Yawa dan Dokter Nurul Hidayah dari RSUD Kab. Kep. Yapen serta Kaposkes Kodim 1709/Yawa Serka Saidi.Pendam17Cen
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando