Home » » Persit KCK Kodim 1709/Yawa Laksanakan Jalan Sehat Untuk Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh.

Persit KCK Kodim 1709/Yawa Laksanakan Jalan Sehat Untuk Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh.

Written By ANDI on 5 Nov 2015 | 11:23 AM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Yapen, Rabu (04/11/2015). Memiliki tubuh yang sehat dan bugar adalah impian bagi semua orang, namun untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh bukanlah suatu hal yang sulit. Banyak cara yang dilakukan untuk memiliki dan menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh yang prima, salah satunya adalah dengan Jalan Sehat. Tak terkecuali di lingkungan Persit KCK Kodim 1709/Yawa, dibawah pimpinan Ibu Ketua Persit KCK Kodim 1709/Yawa Ny. Tamimi Hendra Kesuma melakukan kegiatan Jalan Sehat bersama seluruh anggota Persit.

Sebelum pelaksanaan, Ibu-Ibu Persit sudah berkumpul di lapangan Kodim 1709/Yawa dan diambil pengarahan oleh Ibu Ketua Persit Ny. Tamimi Hendra Kesuma. Dalam kegiatan ini dihadiri sekitar 50 orang anggota Persit KCK Kodim 1709/Yawa dan juga dari Persit KCK Kipan E Yonif 753/Raider. Rute yang ditempuh untuk Jalan Sehat ini dimulai dari Makodim 1709/Yawa (Jalan Maluku), Jalan Rumbewas, Jalan A. Yani, Komplek Perkantoran Pemda Kab. Kep. Yapen lalu berakhir di Makodim 1709/Yawa (Jalan Maluku).

Ny. Tamimi Hendra Kesuma mengatakan kepada para anggotanya, bahwa kegiatan pagi ini adalah salah satu hal yang positif untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Bilamana kita jarang berolah raga karena rutinitas pekerjaan, maka sedikit banyak akan mempengaruhi kondisi kesehatan kita, badan menjadi lemas yang akhirnya mempengaruhi juga kondisi psikis dalam beraktivitas. Banyak manfaat dari Jalan Sehat yaitu mengurangi resiko diabetes, menormalkan kadar gula dalam darah, menyehatkan paru-paru dan jantung, mencegah stroke, serta mencegah osteoporosis dan meningkatkan kekebalan tubuh, tutur Ny. Tamimi Hendra Kesuma.Pendam17Cend
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando