Home » » Peringati Hari Pahlawan, Pemda, TNI dan Polri Sorong Ziarah ke Makam Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Pemda, TNI dan Polri Sorong Ziarah ke Makam Pahlawan

Written By ANDI on 10 Nov 2015 | 5:26 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Peringatan Hari Pahlawan ke-70 tahun 2015 Pemda Kota Sorong, dilaksanakan Ziarah di TMP Tri Jaya Sakti dengan pimpinan ziarah Kapolresta Sorong AKBP Karimudin Ritonga, S.Ik dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, Aspers Danlantamal XIV Sorong Letkol Laut (P) Juni Suspurwanto, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Ketua DPRD Kota Sorong Ibu Petronela Kambuaya, para pimpinan SKPD Kota Sorong bertempat di Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti Jl. Pahlawan HBM Sorong-Papua Barat, Selasa (10/11).

Pelaksanaan kegiatan Ziarah ini adalah merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan ke-70 tahun 2015, dengan tujuan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI-Polri serta PNS Pemda Kota Sorong untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah diberikan kepada Bumi Pertiwi demi perjuangan bangsa dan Negara.

Pelaksanaan Ziarah ini juga dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa, sehingga semangat Kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal sosial untuk mengatasi berbagai masalah sosial tersebut dan sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan bersama.

Selesai pelaksanaan Ziarah di TMP Tri Jaya Sakti dilanjutkan dengan ziarah laut dengan pimpinan ziarah Wadan Lantamal XIV Sorong Kolonel Laut (P) Ichwan diikuti oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, Aspers Danlantamal XIV Sorong Letkol Laut (P) Juni Suspurwanto, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Ketua DPRD Kota Sorong Ibu Petronela Kambuaya, para pimpinan SKPD Kota Sorong bertempat di dermaga Pelabuhan Pelni Sorong-Papua Barat.Pendam17Cenderawasih
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando