Home » » Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Kodim 1711/Boven Digoel Dan Posko Satgas Pamtas 600/Raider

Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Kodim 1711/Boven Digoel Dan Posko Satgas Pamtas 600/Raider

Written By ANDI on 29 Nov 2015 | 5:32 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian didampingi oleh Ny. Endang Siburian melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Korem 174/ATW pada 27 November 2015 dan disambut secara langsung oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi, Dandim 1711/BVD Letnan Kolonel Kav Bambang Sutrisno beserta unsur Muspida Kabupaten Boven Digoel di Bandara Tanah Merah Boven Digoel. Dalam kunjungan kerja ini selain untuk melihat kegiatan prajuritnya secara langsung di lapangan juga untuk menjalin ikatan silaturahmi diantara prajurit Kodam XVII/Cenderawasih.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Pangdam juga memberikan arahan dan mengingatkan kepada prajurit Kodim 1711/BVD dan prajurit Satgas Pamtas Yonif 600/R tentang Jati diri seorang Prajurit TNI sebagai Tentara Rakyat,Tentara Pejuang,Tentara Nasional dan Tentara Profesional.. Oleh karena itu Pangdam mengharapkan kepada seluruh prajurit Kodim 1711/BVD maupun Satgas Yonif 600/R dalam melaksanakan tugas pengamanan diperbatasan Boven Digoel ini harus baik baik dengan rakyat karena kekuatan TNI itu adalah rakyat serta selalu berpedoman Sapta Marga,Sumpah Prajurit Dan Delapan Wajib TNI. Pangdam juga menyampaikan agar seluruh prajurit mengerti dan memahami Perintah Harian Pangdam XVII/Cenderawasih sebagai pedoman prajurit dalam melaksanakan tugas khususnya di wilayah Papua.

Diakhir arahannya, Pangdam menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit agar dalam melaksanakan tugas dimanapun selalu menjaga kesehatan, jauhi Miras dan Narkoba, tingkatkan persaudaraan antara TNI dengan Polri, tingkatkan pengamanan terhadap personil dan materil serta jadilah prajurit Kesatria Pelindung Rakyat sejati.

Usai memberikan arahan Pangdam melanjutkan kegiatan kunjungan meninjau Posko utama Satgas Pamtas 600/R yang bertempat di KM 13 Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel didampingi Danyonif 600/R Letkol Inf Wilson Napitupulu. Dalam kegiatan peninjauan Pos satgas, Danyon 600/R memaparkan tentang situasi dan kondisi di wilayah pos dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada anggota Satgas 600/R dari Pangdam sebagai rasa kasih sayangnya terhadap prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando