Home » » Kasiter Korem 171/PVT Menghadiri Acara Puncak Menanam Pohon se-Kabupaten Sorong

Kasiter Korem 171/PVT Menghadiri Acara Puncak Menanam Pohon se-Kabupaten Sorong

Written By ANDI on 29 Nov 2015 | 5:38 PM

HUTAN LESTARI AIR MENGALIR , HUTAN RUSAK AIR MATA MENGALIR

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Komandan Korem 171/PVT yang diwakili oleh Kepala Seksi Teritorial Kolonel Inf Ali Aminudin SE menghadiri acara puncak menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional pada Sabtu 28 November 2015 bertempat di Alun-alun Kota Baru Aimas Kabupaten Sorong 

Acara ini juga  dihadiri oleh Bupati Sorong Drs. Stefanus Malak MM Wakil Bupati Sorong Drs .Suka Harjono , Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat Ir. F . Ronald MSi , Dandim 1704 Sorong yang diwakili Pabung Mayor inf Puguh Prandono, Kapolres Kabupaten Sorong yang diwakili Wakapolres Kompol Arief Prianbodo serta pimpinan SKPD se-Kabupaten Sorong .
 
Dalam sambutannya Gubenur Papua Barat yang dibacakan oleh Kadis Kehutanan mengatakan Kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) yang dilaksanakan hari ini juga dilaksanakan serentak oleh pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota lainya di seluruh Indonesia , dengan maksud untuk meningkatkan rasa kepedulian seluruh komponen bangsa akan pentingnya fungsi pohon untuk penurunan emisi gas rumah kaca dalam mengurangi pemanasan global dan untuk mencapai pembangunan Indonesia yang bersih dari polusi serta mengajak seluruh komponen bangsa untuk menanam dan memelihara pohon secara berkelanjutan dalam rangka merehabilitasi hutan dan lahan serta menjaga kelestarian sumber daya alam,” jelasnya.
 
Pada kesempatan tersebut Kasiter Korem menyampaikan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kwalitas dan fungsi lingkungan melalui penambahan penutupan lahan dengan cara menanam pohon guna mencegah terjadinya banjir dan longsor pada musim penghujan , kekeringan dan kebakaran hutan serta gangguan kabut asap pada musim kemarau, sebagai konservasi keanekaragaman hayati, mengurangi emisi gas rumah kaca sebagai antisipasi dampak pemanasan global serta mendukung pembangunan ketahanan pangan energi dan ketersediaan air bagi kesejahteraan Masyarakat, “ ungkap Kasiter.
 
Secara global saat ini kita hidup di bumi telah merasakan salah satu fenomena alam yang dinamakan pemanasan global dengan berbagai macam dampaknya , salah satu contoh nyata dampak dari pemanasan global yang dapat kita rasakan yaitu terganggunya ekosistem , kondisi cuaca ekstrim , terganggunya sistem tata air daerah aliran sungai serta ancaman bencana banjir dan tanah longsor. Kegiatan ini mengambil tema “Ayo Kerja Tanam dan Pelihara Pohon untuk Hidup yang lebih baik Banyak Pohon Banyak Air” HUTAN LESTARI AIR MENGALIR , HUTAN RUSAK AIR MATA MENGALIR "
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando