Home » » Dandim 1402/Polmas Menutup Pelatihan Bela Negara Kesbang dan Linmas Kab Polewali Mandar

Dandim 1402/Polmas Menutup Pelatihan Bela Negara Kesbang dan Linmas Kab Polewali Mandar

Written By ANDI on 29 Nov 2015 | 5:41 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Bertempat di baruga Kodim 1402/Polmas Komandan Kodim Letkol Kav I Made Bagus Suraputra secara resmi menutup Pelatihan Orientasi Bela Negara dan pertahanan sipil kerja sama Kodim 1402/Polmas dengan Kantor Kesbang dan Linmas Kabupaten Polewali mandar serta Anggota pramuka Sakawira Kartika yang dihadiri oleh kepala Kantor Kesbang Polman, Para Perwira Kodim dan undangan lainnya. Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan oleh Dandim 1402/Polmas.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1402/Polmas menyampaikan Pelatihan Bela Negara yang telah kalian laksanakan selama kurang lebih 2 hari merupakan dasar dari implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam sikap, keterampilan, kedisiplinan serta kepemimpinan generasi muda bagi adik adik pramuka yang akan menjadi generasi penerus bangsa yang tentunya diharapkan dapat melanjutkan pembangunan pada masa yang akan datang. “ Karakter kebangsaan dan pemahaman kedisiplinan merupakan syarat mutlak bagi para peserta dalam membentuk sikap disiplin dan cinta kepada tanah air Indonesia,”

Dandim juga berpesan pada para mantan pelatihan agar sekembalinya mereka ke desa nanti dapat mengimplementasikan sikap disiplin dan berkarakter kebangsaan serta nasionalisme didalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut Dandim mengingatkan perlunya memasyarakatkan tentang Bela Negara dalam lingkungan pertahanan sipil maupun dalam kehidupan masyarakat, karena hal ini merupakan salah satu langkah awal dalam upaya untuk meningkatkan Nasionalisme dan jiwa Bela Negara untuk menghadapi ancaman masa depan demi tegaknya kedaulatan dan keutuhan NKRI di tengah-tengah persaingan global seperti sekarang ini.

Akhirnya dengan mengucapkan syukur Alhamdulillahirabbilalamin, pada hari ini minggu 29 Nopember 2015, Pelatihan Bela Negara tahun 2015, dengan resmi saya nyatakan ditutup. ( Zaenal)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando