Home » » Koramil Geger Bangkalan, Gembleng Pramuka melelui Persami

Koramil Geger Bangkalan, Gembleng Pramuka melelui Persami

Written By ANDI on 29 Nov 2015 | 5:07 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Bangkalan,- Prajurit Koramil 15/Geger jajaran Kodim 0829/Bangkalan membekali puluhan anggota dengan berbagai materi bela negara. Melalui Kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika di Kecamatan Socah, Madura, Jawa Timur. Minggu 29 November 2015.

“Mereka di berikan materi sanjak, mountenering, survival, dan lainnya, yang mana melalui pelatihan Pramuka ini di harapkan dapat mencetak kader bela negara yang handal yang berwawasan kebangsaan mantap, karena para Pramuka memiliki peran penting dan peluang besar sebagai motor penggerak dalam membentuk karakter dan jati diri generasi muda sebagai penerus bangsa,” kata Danramil Geger, Kapten Inf H Slamin Joko Darmawan selaku pembina.

Kegiatan Saka Wira Kartika tersebut bertempat di area perkemahan Kedung Cinet. Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah guru pendamping dari SMA Diponegoro.

Menurut Umbar, Gerakan Pramuka sangat dibutuhkan, sebagai wadah pendidikan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuaan. Pramuka dapat menjadi wahana untuk memotivasi remaja dalam bentuk kegiatan nyata yang produktif.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando