Home » » KORAMIL 1711-04/GETENTIRI BANGUN 2 UNIT JAMBAN MASYARAKAT DI DISTRIK JAIR

KORAMIL 1711-04/GETENTIRI BANGUN 2 UNIT JAMBAN MASYARAKAT DI DISTRIK JAIR

Written By ANDI on 11 Nov 2015 | 7:00 PM



         
PORTAL-KOMANDO.COM,.-Untuk mengatasi masalah kesehatan dan kebersihan lingkungan (sanitasi) di wilayah, Kodim 1711/Boven Digoel, Koramil 1711 - 04 /Getentiri melaksanakan program pembagunan jamban di Kampung Asike RT 01 dan Kampung Naga Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel yang dipimpin langsung oleh Danramil 1711-04/Getentiri Kapte

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Serbuan Teritorial yaitu pembangunan Sejuta Jamban di beberapa provinsi di Indonesia. Guna merealisasikan pembuatan jamban tersebut Dandim 1711/BVD Letnan Kolonel Kav Bambang Sutrisno memerintahkan kepada para Danramil beserta anggotanya untuk membangun Jamban bagi warga masyarakat kurang mampu di wilayahnya. Proses pengerjaan pembagunan jamban dilakukan oleh anggota Koramil dibantu oleh masyarakat. Titik-titik pembangunan jamban difokuskan pada rumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban, ataupun rumah penduduk yang jambannya belum memenuhi syarat kesehatan.

Dengan adanya pembangunan jamban ini diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Ini juga sebagai wujud kepedulian Kodim 1711/BVD kepada rakyat tentang kebersihan dan kesehatan. Diharapkan masyarakat semakin memahami perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan penyebaran berbagai penyakit akibat lingkungan kotor akan semakin berkurang sehingga akan meningkatkan produktifitas dan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Boven Digoel.
n Inf Abdul Malik. Pembangunan jamban ini merupakan aplikasi kegiatan Serbuan Teritorial yakni tindak lanjut perintah Kasad dalam program pembangunan satu juta jamban di beberapa wilayah yang diperuntukan bagi masyarakat yang belum memiliki Mandi Cuci Kakus (MCK).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando