Home » » Kodim 1701/Jayapura Gelar Latihan Penanggulangan Huru-hara Jelang Pilkada Keerom

Kodim 1701/Jayapura Gelar Latihan Penanggulangan Huru-hara Jelang Pilkada Keerom

Written By ANDI on 29 Nov 2015 | 5:20 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Keerom. Dalam rangka mengantisipasi gesekan yang mengakibatkan bentrok antar warga pendukung masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Keerom yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2015, Kodim 1701/Jayapura melaksanakan latihan Penanggulangan Huru Hara di halaman kantor Makoramil 1701-04/Arso, Sabtu (28/11).

Dalam kegiatan latihan yang berlangsung kemarin pagi diikuti oleh 30 orang anggota perwakilan masing-masing Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura dibawah Pimpinan Danramil 1701-04/Arso Kapten Inf Arifai. Kegiatan latihan dilaksanakan dengan materi : Sikap Dasar PHH, Membentuk Formasi Bersyaf, Paruh Lembing, Tehnik Dorongan serta Tehnik Dorongan dengan Sabetan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanakan materi  Perubahan Formasi. Untuk lebih memantapkan gerakan, Formasi dan Perubahan Formasi maka gerakan latihan tersebut dilaksanakan secata berulang-ulang hingga seluruh anggota benar-benar mengerti dan dapat mengaplikasikan latihan tersebut apabila pada pelaksanaan Pemilu Kada Kabupaten Keerom nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat di konfirmasi, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Andriyanto menyampaikan bahwa "Saya telah memerintahkan kepada Perwira Seksi Operasi Kodim 1701/Jayapura Kapten Inf Wahyu Kuncoro dan para Danramil jajaran Kodim 1701/Jayapura untuk melaksanakan Latihan tersebut dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi menjelang, selama dan sesudah Pemilu Kada Kabupaten Keerom berlangsung kemudian untuk Perwira Operasi dan Perwira Penghubung Keerom Kodim 1701/Jayapura agar berkoordinasi dengan Kabag Ops Polres Keerom untuk melaksanakan Demontrasi Penanggulangan Huru Hara secara bersama-sama" ujarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando