Home » » Dua kapal perang milik Angkatan Laut Australia tiba di Surabaya

Dua kapal perang milik Angkatan Laut Australia tiba di Surabaya

Written By ANDI on 10 Nov 2015 | 9:00 AM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Lantamal V, (9/11),.-Dua kapal perang milik Angkatan Laut Australia atau Royal Australian Navy (RAN), hari Senin (9/11) tiba di Kota Pahlawan Surabaya. HMAS Sirius -266 dan HMAS Arunta-151, nama kedua kapal tersebut tiba tepat pukul 09.00 wib di Dermaga Jamrud , Tanjung Perak .

Merapatnya kapal perang jenis tanker, dan frigat tersebut di Tanjung perak , adalah sebagai persiapan dalam rangka pelaksanaan latihan bersama antara TNI AL dengan Royal Australian Navy (RAN) yang diberi sandi New Horizon 2015, yang dibuka hari ini pelaksanaannya di Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang), Koarmatim.
Menurut rencana Latma New Horizom 2015 akan digelar hingga 12 November 2015. Namun sebelum para pasukan dari kedua Negara melaksanakan latihan inti di Laut Jawa, keduanya akan terlibat sejumlah kegiatan. Diantaranya courtesy call ke Pangarmatim, kemudian Ship Tour ke KRI Usman Harun-359, dan KRI Diponegoro-365, Workshop.
 
Tidak hanya itu saja, para awak HMAS Sirius dan HMAS Arunta juga akan dijamu oleh anggota KRI USH-359, dan KRI DPN-365 dalam acara olah raga bersama dan permainan tradisional yang akan digelar di Kolatarmatim. Juga makan malam atau cocktail party, yang akan dilaksanakan di salah satu kapal Perang RAN, dan juga Wisma Yos Sudarso.
 
Sementara itu dalam upacara penyambutan yang diiringi dengan Tari Remo sebagai tarian penyambutan khas Surabaya, hadir Dansatgas Latma New Horizon 2015 Kolonel Laut (P) Didong , yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan KRI Usman Harun-359, Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahardi, satu peleton deputasi para perwira gabungan Koarmatim dan Lantamal V, satu peleton deputasi Bintara dan Tamtama gabungan Koarmatim dan Lantamal V, dan juga satu peleton satsik Lantamal V.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando