Home » » Babinsa Kamal Bangkalan, Bantu Petani Panen di Desa Telang

Babinsa Kamal Bangkalan, Bantu Petani Panen di Desa Telang

Written By ANDI on 26 Nov 2015 | 9:50 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Bangkalan,- Danramil 03/Kamal Jajaran Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf Windoko bersama Babinsa Telang Kec Kamal dan lima orang prajurit lainnya, mendampingi petani dalam aksi panen perdana padi di lahan sawah kelompok tani, di Desa Telang Kec Kamal, Bangkalan. Kamis 26 November 2015.

"Kegiatan ini dilakukan guna mewujudkan program ketahanan pangan menuju kepada swasembada pangan," kata Danramil 03/Kamal Kapten Inf Windoko.

Adapun lahan sawah yang ditanami padi seluas lima hektare, walaupun debet air kurang pada musim kemarau ini, hasilnya panen maningkat. Setelah melaksanakan pemotongan padi dilaksanakan perontokan padi di lokasi persawahan menggunakan Alsintan mesin perontok.

Pada momentum itu, Kapten Windoko juga menyampaikan bahwa dalam mengatasi kekeringan itu, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bangkalan untuk meminjam pompa penyedot air guna membantu petani disini.Sementara itu Ketua kelompok Tani Marjen berterima kasih kepada Koramil 03/Kamal yang ikut berperan aktif, menyelamatkan lahan sawah seluas lima hektare saat kemarau panjang.

Disamping itu kelompok tani juga berharap pemerintah dapat membantu menyediakan pupuk pada musim tanam yang akan datang sesuai permintaan kelompok tani yang telah diperhitungkan sesuai luas areal persawahan.@hod
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando