Home » » Terjun Penyegaran Yonif Linud 433/JS Brigif Linud 3 Kostrad Meriahkan HUT RI Ke – 70

Terjun Penyegaran Yonif Linud 433/JS Brigif Linud 3 Kostrad Meriahkan HUT RI Ke – 70

Written By ANDI on 2 Sep 2015 | 11:00 AM

PORTAL-KOMANDO.COM,.Kostrad(2/9).-Yonif Linud 433/JS Kostrad Merupakan Satuan yang sudah dikenal luas oleh masyarakat baik seluruh Indonesia maupun Sulawesi pada umumnya. Yonif Linud 433/JS Kostrad melaksanakan terjun guna memeriahkan HUT RI ke 70 di Belopa, Kab. Luwu Sulawesi Selatan. Tentunya acara yang berlangsung tanggal 16 Agustus 2015, memberikan nuansa yang meriah bagi masyarakat Belopa Kab. Luwu Minggu, (16/8/15).

Terjun penyegaran merupakan program rutin yg dilaksanakan satuan jajaran Brigif Linud 3 pada Tw II ataupun tw III guna memelihara kemampuan kelinudan prajurit Lintas udara. Latihan ini juga merupakan program latihan perorangan guna menunjang kegiatan latihan terjun taktis yang akan dilaksanakan pada program tw IV.

Pada Jungar satuan Yonif Linud 433/JS dan Denma Brigif Linud 3 melibatkan 300 Peterjun statik dan 30 orang Peterjun bebas militer atau freefall yang dilaksanakan di kelurahan Sabe, kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu pada tgl 16 Agustus 2015.

Dimana pada latihan kali ini bekerja sama dengan pemda Kabupaten Luwu bertujuan memelihara kemampuan prajurit Lintas udara Satjar BL 3, memeriahkan HUT RI ke 70 diwilayah belopa Kab luwu , pemda berharap dengan latihan ini maka keinginan masyarakat belopa tinggi untuk masuk memilih profesi sebagai TNI dan TNI AD khususnya.

Pada latihan ini dihadiri oleh Waasops Kasad dan Kasdivif 1 Kostrad, Adapun Peterjun Dpp Mayor Inf Samsul Alam Danyonif Linud 433 /JS.Waasops Kasad berharap semoga latihan seperti ini dapat berlanjut dan kerjasama dengan pihak pemda tetap terjalin dengan baik.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando