Home » » Pangdam XVII Cenderawasih Tinjau Dan Berikan Bantuan kepada Korban Gempa Sorong

Pangdam XVII Cenderawasih Tinjau Dan Berikan Bantuan kepada Korban Gempa Sorong

Written By ANDI on 27 Sep 2015 | 3:24 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Sorong,.-Komandan Korem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru SH , menyambut kedatangan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hisna Siburian yang turut hadir Wakil Gubenur Papua Barat Irene Manibuy SH , Dan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI S.S.Panjaitan , Kepala BPBD Papua Barat Derek Ampnir S.sos MM ,Walikota Sorong Drs Ec Lambert Jitmau MM , Bupati Kabupaten Sorong Drs Stefanus Malak MM , Bupati Raja Ampat Markus Wanma , para Kasi Korem , Asisten Danlatamal , Dandim 1704 Sorong Letkol inf Aulia Fahmi Dalemonte bertempat ruang VIP Bandara DEO Sorong , (26/9) .
 
Dalam kesempatan ini Komandan Kodim 1704 Sorong Letkol inf Aulia Fahmi Delemonte menyampaikan paparan kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan Wakil Gubenur Papua Barat mengenai keadaan yang terjadi paska gempa di wilayah kota maupun Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat dari segi kerugian yang di timbulkan gempa tersebut dan upaya-supaya yang sudah di lakukan oleh Anggota TNI jajaran Korem .
 
Selesai mendapatkan paparan dari Dandim Pangdam memerintahkan kepada Dandim , Danden Zibang dan Danden Zipur untuk langsung melaksanakan bantuan kepada korban gempa tersebut dengan sekalian prioritas adalah fasilitas umum seperti sekolah dan rumah sakit baru perumahan .

Selanjutnya Pangdam , wakil gubenur papua barat beserta rombongan langsung meninjau lokasi korban gempa yang dampingi oleh Dandim 1704 dan pejabat terkait . Diantaranya :
1. SMP N 9 yang berlokasi di jalan baru yang mengalami kerusakan sedang dan langsung diperbaiki oleh anggota zibang , zipur maupun anggota kodim .
2. SMA AMPERA yang berlokasi di rufei yang mengalami kerusakan sedang dan langsung di perbaiki oleh anggota zipur ,zibang dan lantamal XIV Sorong .
3. Kampung Nanas kota sorong yang mengalami kerusakan baik ringan , sedang maupun berat dan langsung diadakan pendataan untuk selanjutnya bantuan perbaikan .
4. Rumah Sakit Selobesolo yang mengalami kerusakan sedang dan dilanjutkan menjenguk pasien korban gempa maupun pasien rawat inap rumah sakit .
5. Meninjau posko penanggulangan bencana yang berlokasi di Aimas Kabupaten Sorong , di tempat tersebut Pangdam dan Wakil Gubenur Papua Barat mendapatkan paparan singkat dari Bupati Sorong dan Dandim 1704 Sorong .
6. Meninjau kampung Waimo distrik Aimas yang mengalami dampak gempa paling parah yang rata-rata perumahan masyarakat rusak berat . (Seksi Online Pendam 17 Cend).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando