Home » » Kasdim 1709/Yawa Berikan Pembekalan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kab. Kep. Yapen

Kasdim 1709/Yawa Berikan Pembekalan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kab. Kep. Yapen

Written By ANDI on 27 Sep 2015 | 3:18 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Yapen Waropen . Mewakili Dandim 1709/Yawa, Kasdim 1709/Yawa Mayor Inf Yuluis Menri Sarungallo SE, memberikan pengarahan dan pembekalan kapada anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kab. Kep. Yapen di Aula Jenderal Sudirman, Makodim 1709/Yawa dalam rangka Perjusami memeriahkan HUT TNI ke-70 tahun 2015. Sabtu (26/09/2015).
 
Pada kesempatan itu Kasdim 1709/Yawa menyampaikan tentang manfaat dari kegiatan kepramukaan yaitu Kemandirian. Misalkan suatu saat kita mnegalami kecelakaan di tempat terpencil jauh dari pemukiman, pramuka mengajarkan P3K, tali temali, Mendapat keluarga baru. 

Tidak hanya di sekolah, di kota, di Indonesia, bahkan di duniapun berkat “pramuka”, orang sedunia bisa bertemu dalam event seperti Jambore Dunia, Lebih mencintai Lingkungan. Bagaimana pramuka mengajarkan tentang lingkungan alam beserta pelestariannya, mengenal flora dan fauna. Lewat penjelajahan alam bebas pramuka diajarkan untuk lebih akrab dengan alam, Leadership. Melalui pramuka diajarkan jiwa kepemimpinan, disiplin, kejujuran, tanggungjawab, serta menjawab semua masalah dan mengatasinya.

Lebih lanjut Kasdim 1709/Yawa juga menyampaikan pramuka juga bertujuan untuk Membentuk anggotanya menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya, Anggotanya menjadi manusia yang tinggi kecerdasan dan keterampilannya, Anggotanya menjadi manusia yang kuat dan sehat fisiknya, Anggotanya menjadi manusia yang menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna, yang sanggup dan mampu menyelanggarakan pembangunan bangsa dan negara pungkasnya. (Seksi Online Pendam 17 Cend).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando