Home » » Danlantamal V Resmi Tutup Wasrik BPK RI

Danlantamal V Resmi Tutup Wasrik BPK RI

Written By ANDI on 4 Sep 2015 | 8:00 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Surabaya, (4/9)-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal ) V Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah secara resmi menutup pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) BPK RI, yang digelar di Rupatama Gedung Yos Sudarso, Jumat (4/9). 

Menandai ditutupnya pelaksanaan Wasrik atas pemanfaatan aset tanah dan bangunan milik negara yang berada dilingkup Mako Lantamal V dan jajarannya yang berlangsung dari tanggal 26 Agustus hingga 4 September tersebut, Pengendali Teknis Tim Wasrik BPK RI, Moch. Mirza Akbar, S.E., M.AK,C.A. menyerahkan konsep temuan sementara hasil Wasrik kepada Danlantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah selaku pemegang komando utama.
 
Mirza –sapaan akrab Pengendali Teknis Tim Wasrik BPK RI ini- menyatakan bahwa secara umum Lantamal V sebagai obyek wasrik telah berperan aktif, terbuka dan responsif terkait penyelesaian dan tindak lanjut dari rekomendasi BPK. “Saya dan tim berharap dalam pengelolaan barang milik negara dan pemanfaatannya dilingkup Lantamal V, akan selalu berjalan dengan tertib, akuntabel, dan transparan,” tuturnya.
 
Sementara itu Danlantamal V mengungkapkan rasa terimakasihnya atas temuan-temuan Tim wasrik BPK. Sebab hal tersebut menjadi masukan yang sangat positif dan bernilai terhadap upaya peningkatan kinerja organisasi ke arah yang lebih baik, dimana pada gilirannya dapat mendukung kinerja TNI AL.
 
Sedangkan terhadap berbagai kekurangan atau minimnya pengetahuan tentang prosedur pemanfaatan dn penggunaan aset BMN dilingkup Lantamal V, Rudy-begitu jenderal bintang satu ini akrab disapa, berjanji akan segera mempelajari dan mengevaluasi konsep temuan wasrik yang telah diserahkan BPK.
 
“Sebagai pemegang komando di Lantamal V saya perintahkan kepada seluruh staf terkait untuk segera mengevaluasi dan menindaklanjuti semua temuan wasrik BPK RI. Sebagai bahan pembenahan dan penyempurnaan sesuai norma dan tataran prosedur yang berlaku, guna dapat meningkatkan kinerja yang optimal,” tegas Orang Nomor satu dijajajran Lantamal V ini.
 
Dalam penutupan Wasrikkap BPK RI ini tampak hadir Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andriarto, para asisten Danlantamal V, para kepala dinas /kasatker dijajaran Lantamal V, serta para perwira staf Mako Lantamal V, sedangkan dari Tim BPK RI hadir Ketua Tim Wasrik, Imam Syafi’i beserta empat anggota timnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando