Home » » Safari Ramadhan Pangdam Jaya/Jayakarta Bersama Keluarga Besar Resimen Arhanud 1/Falatehan

Safari Ramadhan Pangdam Jaya/Jayakarta Bersama Keluarga Besar Resimen Arhanud 1/Falatehan

Written By ANDI on 5 Jul 2015 | 3:04 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Acara Safari Ramadhan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., beserta Ketua Persit KCK PD Jaya yang disambut langsung oleh Danmenarhanud 1/Falatehan Letkol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha di Masjid Jami Al-Muhtadin Resimen Arhanud 1/Falatehan.Sabtu. (04/07).

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan ini sebagai momentum dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik di masa yang akan datang. Berlombalah dalam memperbanyak amal kebaikan sebagai bagian dari upaya membangun keseimbangan hidup antara urusan dunia dan akhirat, sehingga kehadiran bulan penuh nikmat tersebut dapat kita maknai secara tepat. 

Jadikan puasa yang dijalankan sebagai sarana penggemblengan yang berpengaruh positif pada perbaikan kualitas kehidupan kalian sehingga bisa lebih disiplin, sabar, rendah hati dan ringan langkah dalam membantu kesulitan sesama maka di bulan yang penuh pengampunan ini, mari gelorakan semangat untuk berbagi kebahagiaan kepada kaum dhuafa, hamba sahaya dan anak yatim piatu.”

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan kali ini dilanjutkan dengan pemberian kultum dan ceramah oleh ustadz KH Haitami M Nu yang menyampaikan tentang Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh kemuliaan, semua amalan baik dilipatkan pahalanya 10 hari pertama adalah hikmah.10 hari kedua ampunan dan 10 hari ketiganya adalah pembebasan dari siksa api neraka . 

Mari kita isi bulan Romadhon dengan amalan yang baik. Dan juga ada hikmah di balik suatu musibah “Musibah dan anugerah adalah dua hal yang tidak luput dari kehidupan manusia. Agama telah mengajarkan bagaimana menyikapi kedua hal tersebut. Saat mendapat musibah kita harus bersabar, dan itu baik bagi kita karena dengan kesabaran, kita berharap Allah mengampuni dosa-dosa kita. Jika mendapat anugerah kita harus menyikapinya dengan bersyukur, dan itu juga baik bagi kita. Dengan bersyukur akan menambah tabungan untuk bekal kehidupan kelak diakherat. 

Barang siapa bersyukur, Insya Allah, Allah akan menambah nikmat kepada orang tersebut dan barang siapa kufur, sesungguhnya azab Allah sangat pedih Dengan doa, Insya Allah akan menolak musibah yang akan terjadi, namun jika musibah sedang menimpa atau telah menimpa diri kita, kita harus berusaha menyikapi dengan sabar dan mengambil hikmah dibalik musibah tersebut. 

"Mari kita berbaik sangka dengan ketetapan Allah SWT bahwa musibah jatuhnya Pesawat Hercules merupakan ketetapan Allah SWT dan Insyaallah semua korban meninggal dalam keadaan Syahid".

Dalam kegiatan ini juga Pangdam Jaya Jayakarta beserta Ketua Persit KCK PD Jaya turut memberikan perhatiannya untuk memberikan santunan kepada anak anak yatim piatu sejumlah 99 oranganak yatim piatu dari kelurahan Jakarta Selatan yang didampingi oleh Danmenarhanud 1/Falatehan. Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah sholat isya dan Taraweh bersama.

Kegiatan acara Safari Ramadhan berbuka puasa ini dihadiri oleh Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo, S.IP., dan juga Wakil Ketua Persit KCK PD Jaya Walikota Jakarta Selatan, para asisten dan kabalak , para para muspida, muspika, tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta para pengurus persit Persit KCK PD Jaya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando