Home » » Ketum Jalsenastri Pengajian Bersama Warga Rumdis TNI AL Kenjeran

Ketum Jalsenastri Pengajian Bersama Warga Rumdis TNI AL Kenjeran

Written By ANDI on 5 Jul 2015 | 3:08 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Surabaya, (4/7)- Ketua Umum Jalsenastri Ny. Endah Ade Supandi melaksanakan tadarus Al Qur’an dan pengajian bersama ratusan ibu-ibu Warga Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL Kenjeran dan anak yatim piatu di Mesjid Al Muttaqien, Kenjeran, Surabaya, Sabtu (4/7).

Kegiatan silaturahmi dan pengajian yang merupakan salah satu program dari Jalsenastri Pusat ini juga dihadiri Ketua Pengprov Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim Ny. Fatma Saifullah Yusuf, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny.Yustin Widodo, Pengurus Pusat Jalsenastri Jakarta, Ketua Bulan Daerah Jalasenastri Armada Timur, Ketua PG Jalasenastri Kobangdikal, Ketua Bersama Jalasenastri AAL, Ketua Korcab V DJAT Ny. Ine Rudy Andi Hamzah dan pengurus Jalasenastri wilayah Surabaya lainnya.

Acara kerohanian yang bermuarakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat islam ini, sesi pertama diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan pembacaan saritilawah dilanjutkan sambutan Ketua Umum Jalasenastri, Shalat Duha berjemaah, pembacaan surat Ar Rohman & surat Al Mulk, ceramah agama dan doa, yang kesemuanya digelar di Masjid Al Muttaqien, Rumdis TNI AL Kenjeran.

Menurut Ny. Endah yang juga Istri dari orang nomor satu di TNI AL ini dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga komplek TNI AL Kenjeran atas sambutannya yang begitu hangat dan tulus diberikan kepadanya dan pengurus PP Jalsenastri serta salut atas kerukunan dan kekompakannya hingga acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Acara ini pada intinya adalah untuk bersilaturahmi dengan sesepuh warga komplek dan juga pada seluruh warga komplek TNI AL Kenjeran ini. Dengan tujuan agar hubungan keluarga besar TNI AL senantiasa selalu terjalin dengan baik, yang mana itu adalah merupakan sebahagian ajaran yang disampaikan Rosulullah Muhammad S.A.W.

Kemudian pada sesi kedua, digelar di halaman teras masjid Al Mutaqqin yaitu pengajian yang menghadirkan penceramah kondang asal kota Surabaya KH. A’ad Ainurussalam dan pemberian tali asih kepada Warakauri (janda prajurit TNI AL) yang diberikan langsung Ketua Umum Jalasenastri.

Dalam tausiyahnya ustadz kondang asal kota santri ini mengusung dua dua tema besar yaitu menjadi orang yang pandai bersyukur dan suami istri yang soleh dan solehah. Untuk menjadi manusia yang pandai bersyukur lanjutnya, bulan suci Ramadhan ini merupan bulan keberkahan yang bisa mencetak kaum muslimin menjadi mahluk yang pandai bersyukur dan bertakwa kepda Allah SWT.

Dan orang yang bertakwa, akan senantiasa mengingat kebesaran Allah, termasuk semua nikmat yang telah diberikan kepadanya. Kemudian berdoalah dan senantiasa meminta tolong kepada Allah ta’ala agar dibantu terpeliharanya rasa bersyukur. Dan Senantiasa berusaha membandingkan kenikmatan duniawi yang kita rasakan dengan kenikmatan orang yang di bawah kita.

Perhiasan dunia yang paling didambakan kaum muslimin adalah mendapatkan suami dan istri yang sholeh dan sholeha. Ciri-cirinya antara lain: Mentaati Allah SWT dan mengerjakan segala perintah suami selagi tidak melanggar perintah Allah. Bersikap malu terhadap suami.

Berdiam diri ketika suami sedang berkata-kata, baru berbicara setelah ia selesai berbicara. Berdiri tegak sebagai tanda hormat semasa ia datang dan pergi. Sentiasa menyerahkan diri kepadanya apabila ia memerlukannya. Memakai wangi-wangian di hadapan suami.

Menjaga mulut daripada bau-bauan yang tidak menyenangkan.Tidak mengkhianati dan berlaku curang terhadapnya ketika ketiadaan suami. Sentiasa menghormati keluarga suami . Bersyukur di atas apa yang disediakan oleh suami. Tidak berpuasa sunat tanpa kebenaran suami. Tidak keluar rumah kecuali dengan izin suami.

“Ramadhan adalah bulan yang penuh magfiroh, bulan penuh ampunan bagi umat Islam terutama bagi yang menjalankan ibadah puasa. Sekecil apaun amalannya akan dilipatgandakan oleh sang kholik,” terang A’ad.

Usai Tauziah dilanjutkan pemberian tali asih oleh Ketua Umum Jalasenastri kepada anak-anak Yatim Piatu dan Warakawuri warga Rumdis TNI AL Kenjeran, pemberian cindera mata kepada Ustadz A’ad dan ditutup dengan photo bersama Ketua Umum Jalasenastri beserta Ustadz A’ad, para pengurus dan perwakilan anak yatim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando