Home » » PRAJURIT DAN DUA KAPAL LANAL CILACAP IKUT AMANKAN KUNJUNGAN PRESIDEN RI IR.H, JOKO WIDODO DI CILACAP DAN BANYUMAS

PRAJURIT DAN DUA KAPAL LANAL CILACAP IKUT AMANKAN KUNJUNGAN PRESIDEN RI IR.H, JOKO WIDODO DI CILACAP DAN BANYUMAS

Written By ANDI on 1 Jul 2015 | 7:45 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.- Dua kapal milik Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, yakni KAL Serayu dan Patkamla Majeti beserta 2.700 personel aparat gabungan TNI dan Polri ikut mengamankan kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke Cilacap dalam rangka Peresmian Operasional Penuh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang akan beroperasional secara penuh pada tanggal 1 Juli 2015 di obyek wisata Pantai Teluk Penyu Kabupaten Cilacap. Selasa (30/6/2015}.

Pada kesempatan tersebut Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Elvyn G. Masassya, serta Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko, meresmikan operasional penuh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.
 
Presiden kemudian membagikan secara simbolis 10 kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk para nelayan, acara Peresmian Operasional Penuh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan tidak ada sambutan resmi dari Presiden RI, “Kan sudah dijelaskan oleh Dirut BPJS dan Menteri Ketenagakerjaan jadi saya kira tidak perlu dijelaskan lagi, langsung saya resmikan. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya resmikan operasional penuh BPJS Ketenagakerjaan,” kata Presiden.
 
Sebagai pengganti sambutannya, Presiden RI hanya mengadakan obrolan santai dan tanya jawab ringan pada para nelayan di atas panggung dan juga membagikan hadiah 10 unit sepeda bagi para nelayan yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkannya. Disamping itu Presiden juga menyerahkan secara simbolis 2.500 unit alat tangkap ikan ramah lingkungan bagi para nelayan pada 31 Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang diwakili oleh 6 nelayan Cilacap.
 
Kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Cilacap diakhiri dengan peninjauan kapal-kapal nelayan dan diskusi dengan para nelayan di pantai Teluk Penyu didampingi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Elvyn G. Masassya, serta Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko.
 
Presiden Jokowi beserta rombongan meninggalkan pantai Teluk Penyu, menuju kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas untuk meluncurkan program Revitalisasi Seribu Pasar Rakyat di Purwokerto. Peluncuran program tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi rencana pembangunan revitalisasi Pasar Manis, Purwokerto, kemudian Presiden juga menyerahkan secara simbolis kepada 10 penerima Kartu Izin Usaha Mikro Kecil. Kartu yang direncanakan akan dimiliki 60 ribu, untuk kemudahan dalam mengakses peminjaman permodalan kepada perbankan.
 
Acara diakhiri dengan membagikan 1.710 Kartu Indonesia Sehat (KIS), 429 Kartu Indonesia Pintar (KIP), 427 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara simbolis kepada 33 orang penerima dan menyerahkan bantuan kepada lima orang penyandang disabilitas berat bertempat di Balai Kelurahan Pasir Kidul, Purwokerto, Kabupaten Banyumas. (Pen Lanal Cilacap). @ANDI.T.R
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando