Home » » UPACARA PENUTUPAN PENATARAN PROVOST SATUAN JAJARAN KOSTRAD TA. 2015

UPACARA PENUTUPAN PENATARAN PROVOST SATUAN JAJARAN KOSTRAD TA. 2015

Written By ANDI on 15 Jun 2015 | 4:11 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Kostrad(15/6). Bertempat di Aula Puskodalops Kostrad. Markas Kostrad. Gambir. Jakarta Pusat(12/6) dilaksanakan Upacara Penutupan Penataran Provost Satuan Jajaran Kostrad TA. 2015. Sebagai Inspektur Upacara adalah Kasituud Polisi Militer Kostrad Mayor CPM Agung.

Penutupan penataran Bintara dan Tamtama provost yang dilaksanakan hari ini hendaknya jangan diartikan sebagai akhir kewajiban untuk melakukan kegiatan belajar dan berlatih, karena pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti penataran ini belumlah memadai jika dibandingkan dengan tugas sebagai Bhayangkari Negara, demikian dikatakan Danpom Kostrad Letnan Kolonel Cpm Rahmat Sapari, S.I.P dalam amanat tertulisnya yang disampaikan oleh Kasituud Polisi Militer Kostrad Mayor CPM Agung pada upacara penutupan penataran Bintara Provost Kostrad.

Lebih lanjut dikatakan Danpom Kostrad bahwa, penataran ini merupakan suatu atensi dan upaya dari Komando dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang mengawali organisasi dilingkungan Kostrad agar profesional dalam bidang tugasnya, dengan harapan sekembalinya di kesatuan masing-masing agar tetap memelihara dan meningkatkan kemampuan olah keprajuritan melalui berbagai latihan yang teratur, terarah dan terencana sehingga mampu mengawal, menyelamatkan dan mempertahankan NKRI dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan itu juga Danpom Kostrad menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Staf dan Petatar serta para pendukung yang terlibat dalam pelaksanaan penataran ini, adakan evaluasi secara cermat dan menyeluruh untuk mengetahui berbagai kekurangan dan kendala yang dihadapi selama berlangsungnya penataran sehingga tidak terulang pada program penataran yang akan datang.

Mengakhiri amanatnya Dampom Kostrad menyampaikan bahwa kegitan penataran ini untuk menambah wawasan cara bertindak dan mampu menjadi contoh sebagai penegak hukum, tata tertib dan disiplin satuan masing-masing, sehingga dapat membantu tugas Komando untuk mencegah seminimal mungkin tingkat pelanggaran, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional untuk dapat mewujudkan terbentuknya satuan yang tangguh sehingga mampu melindungi Bangsa dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tercinta ini. Penataran provost diikuti oleh 27 orang peserta dan di akhir penutupan dilaksanakan penanggalan tanda peserta.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando