Home » » SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 514/R KOSTRADTERIMA 14 PUCUK SENJATA DARI WARGA PERBATASAN RI-TIMOR LESTE

SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 514/R KOSTRADTERIMA 14 PUCUK SENJATA DARI WARGA PERBATASAN RI-TIMOR LESTE

Written By ANDI on 5 Jun 2015 | 1:12 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Kostrad(5/6). Warga Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur yang merupakan wilayah perbatasan RI-Timor Leste menyerahkan 14 senjata api tanpa amunisi kepada TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri 514/Raider-Kostrad.

"Penyerahan sudah dilakukan secara perorangan sejak Februari hingga Mei 2015," kata Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) RI-Timor Leste Sektor Timur, Batalyon Infanteri 514/Raider-Kostrad Letkol Infanteri Muhammad Nas saat dihubungi Antara dari Kupang, Kamis.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad Letkol Inf. Muhammad Nas, Rabu (03/06/2015) pagi menjelaskan, 14 pucuk Senjata api yang diamankan terdiri dari 12 pucuk senjata api organik, dua pucuk senjata api rakitan laras panjang dan pendek yang seluruhnya diserahkan secara sukarela oleh masyarakat Eks Timor-Timur yang bermukim di Atambua Kabupaten Belu.Semua senjata tersebut, kata Komandan Batalyon 514/Raider-Kostrad itu diserahkan secara perorangan oleh warga setempat langsung kepada personel Satgas Pamtas di sejumlah pos perbatasan yang ada.

Dia mengaku senjata api tersebut terkumpul atas kesadaran warga baru yang merupakan warga bekas Timor-Timur yang memilih menjadi warga negara Indonesia dan tinggal di sepanjang garis batas RI-Timor Leste di Kabupaten Belu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando