Home » » Saka Bahari Lanal Cilacap Gelar Persami

Saka Bahari Lanal Cilacap Gelar Persami

Written By ANDI on 19 Jun 2015 | 1:52 PM


PORTAL-KOMANDO.COM
,.-Cilacap (19/6)-Sebagai upaya menanamkan motivasi yang kuat bagi generasi muda untuk menghayati keadaan lautan di nusantara Indonesia, Satuan Karya Pramuka (Saka) Bahari Pangkalan TNI AL (Lanal ) Cilacap, Lantamal V menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Halaman Gedung R.E Martadinata, Mako Lanal Cilacap, Jumat (19/6).
 
Kegiatan yang digagas oleh Saka Bahari dengan nomor Gudep 1101.18.113/114 ini juga dalam rangka pembinaan dan pendayagunaan sumber daya manusia. Dimana para mahasiswa dan mahasiswi Akademi Maritim Nusantara (AMN) Cilacap, menjadi target Persami yang dilaksanakan selama dua hari ini.
 
Menurut Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap, Lantamal V Kolonel Laut (P) Toto Suharyanto,S.T., mengharapkan melalui Saka Bahari sebagai wadah pembinaan generasi muda yang berbasis kebaharian, akan tertanam motivasi yang kuat pada diri peserta untuk bisa menghayati kondisi kelautan disekeliling nusantara.
 
Terlebih saat ini pemerintah memiliki wacana menjadikan Indonesia sebagai negara poros maritim dunia, dimana nilai-nilai wawasan nusantara mendasari aktualisasi pembangunan bangsa, dan menempatkan pembangunan kebaharian secara proporsional dalam tataran pembangunan yang menyeluruh.
 
Sementara itu selama berlangsung dalam dua hari, peserta Persami disuguhkan beragam materi, antara lain Keterampilan PBB dan Tata Upacara, Samas, Penjelajahan, Pentas Seni, Dinamika kelompok, Pengetahuan tentang kebahariaan dan pengetahuan kepramukaan. Sebagai penutup seluruh peserta dan panitia melaksanakan hiking bersama.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando