Home » » KABINTAL KOSTRAD BUKA PENATARAN PERWIRA BINTAL JAJARAN KOSTRAD TA. 2015

KABINTAL KOSTRAD BUKA PENATARAN PERWIRA BINTAL JAJARAN KOSTRAD TA. 2015

Written By ANDI on 24 Jun 2015 | 10:22 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Kostrad(24/6). Kepala Pembinaan Kostrad Letkol Inf Yanuwar membuka Penataran Perwira Bintal jajaran Kostrad TA. 2015, diikuti 40 orang peserta terdiri dari perwira Bintal satuan jajaran Kostrad, bertempat di Ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (23/6). 

Kabintal Kostrad dalam Sambutannya mengatakan, kebijakan pimpinan TNI tentang penataran bintal fungsi komando dinilai sangat strategis dan realistis bila dihadapkan dengan format penugasan TNI dan sifat ancaman yang terjadi. oleh karena itu melalui penataran bintal fungsi komando ini, para perwira akan mendapatkan pengetahuan tentang pokok-pokok bintal TNI secara teori dan langkah-langkah serta upaya yang harus dilakukan dengan tepat dalam menangani kegiatan Bintal ataupun dalam menyelesaikan permasalahan Bintal di satuan.

Kabintal Kostrad minta kepada seluruh peserta agar selama mengikuti penataran memperoleh pengetahuan yang berkaitan dengan masalah penyelenggaraan Bintal TNI secara utuh dan lengkap mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan pengendalian bintal, termasuk didalamnya mengenai komponen bintal TNI yaitu pembinaan rohani, pembinaan mental ideologi, pembinaan mental tradisi kejuangan dan pembinaan mental psikologi.

Penataran Bintal Fungsi Komando selama tiga hari memang dirasakan kurang cukup waktunya, namun demikian saya yakin akan bermanfaat bagi para perwira sebagai bekal awal guna pelaksanaan Bintal Fungsi Komando di satuan masing-masing. oleh karena itu Kabintal Kostrad berharap agar para Perwira memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan penuh semangat, perhatian, tekun dan disiplin agar dapat mencapai prestasi yang memuaskan.

Penataran Perwira Bintal kali ini mengambil tema “ Melalui penataran Perwira Bintal Jajaran Kostrad TA. 2015 kita Tingkatkan Pengetahuan dan Kemampuan Prajurit Satuan guna Mewujudtkan prajurit Kostrad yang Profesional, Sejahtera dan Mencintai Rakyat”.

Hadir pada pembukaan tersebut antara lain, Kadis Bintal TNI AD Brigjen TNI Hafis, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan para Kablak Kostrad.  @ANDI.T.R
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando