Home » » DANREM 052/WKR BUKA GLADI POSKO DI KODIM 0502/JAKARTA UTARA

DANREM 052/WKR BUKA GLADI POSKO DI KODIM 0502/JAKARTA UTARA

Written By ANDI on 24 Jun 2015 | 10:27 AM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Aparat teritorial harus memiliki tingkat kesiapan dan profesionalisme yang tinggi agar mampu mengkoordinasikan kegiatan operasi bantuan kepada pemerintah daerah sebagai bagian dari tugas TNI sesuai UU NO.34 Tahun 2004 Tentang TNI dalam melaksanakan tugas operasi militer selain perang.
 
Untuk meningkatkan kemampuan tersebut, maka Kodim 0502/Jakarta Utara Korem 052/Wijayakrama melaksanakan Latihan Posko I Wijayakrama - 15 yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf Kodim serta Pemerintah Daerah dan instansi yang terkait.

Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan latihan ini agar para pelaku memahami dan mampu melaksanakan prosedur kerja hubungan antara Komandan dan staf serta memahami dan mampu melaksanakan komando dan pengendalian dalam suatu operasi menghadapi kemungkinan konflik serta bencana di wilayah disamping bagaimana memahami dan melaksanakan koordinasi dengan Pemda dan instansi terkait.

Latihan Posko - I Kodim 0502/JU dilaksanakan selama 3 hari ( 22-24/6/2015 ) bertempat di Makodim 0502/JU di buka langsung oleh Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Kav Muhammad Zamroni merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan melatih dan meningkatkan komandan dan staf untuk merencanakan menyiapkan dan melaksanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah setempat.
 
Komadan Korem 052/Wkr dalam amanatnya mengatakan bahwa laksanakan kegiatan gladi posko ini dengan sebaik-baiknya sehingga dalam pelaksaannya nanti dilapangan para staf telah terlatih dalam menanggulangi berbagai bencana yang terjadi di wilayahnya. Hadir dalam Kegiatan Gladi Posko ini Kasrem 052/Wkr, Para Dandim jajaran Korem 052/Wkr dan para Kasi Korem 052/Wkr.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando