Home » » JOYFLIGHT PIMPINAN REDAKSI MEDIA NASIONAL DI LANUD HALIM P

JOYFLIGHT PIMPINAN REDAKSI MEDIA NASIONAL DI LANUD HALIM P

Written By ANDI on 18 Jun 2015 | 11:39 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.JAKARTA.-Sekitar 40 personel para pimpinan Redaksi Media Nasional diundang oleh Mabes TNI untuk mengenal kematraan udara (TNI AU) berupa joyflight (terbang gembira) menggunakan pesawat CN 295 milik Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (16/6). Joyflight merupakan salah satu rangkaian acara pembaretan para pimpinan redaksi media-media nasional juga para wartawan senior Hankam di Jakarta oleh Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap pada sore harinya.


Sebelum pelaksanaan penerbangan gembira tersebut bertempat di Ruang Suma 4 Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma Wakil Kepala Puspen TNI Laksamana Pertama TNI Petrus Padmardjo,S.E., memberikan arahan kepada peserta joyflight.

Dijelaskan pembaretan bertujuan memberikan penghargaan kepada wartawan senior juga media nasional yang selama ini telah mampu menyebarluaskan kinerja TNI dengan baik dan sinergis melalui berbagai media nasional di tengah-tengah masyarakat. Ditambahkannya rangkaian kegiatan acara pembaretan setelah joyflight adalah kegiatan menembak menggunakan senjata laras panjang di Cilangkap dan mendayung perahu LCR di Danau di Cilangkap. “Setelah pengenalan tiga kematraan TNI, Panglima TNI akan menyematkan brevet TNI, baret dan jaket kepada para wartawan di Plaza Mabes TNI,” ujar Wakapuspen TNI.


Usai pengarahan Wakapuspen TNI crew Lanud Halim Perdanakusuma meliputi perwira Skadron Udara 31 dan perwira meteorologi menjelaskan spesifikasi Pesawat Hercules TNI dan keadaan cuaca di sekitar Jakarta. Lettu Pnb Erwin Prabowo dalam penjelasannya menyatakan joyflight akan menggunakan pesawat CN 295 sebagai pesawat angkut sedang TNI AU dipiloti Mayor Pnb Trinanda Hasan dengan rute terbang Halim-Bogor-Halim, berdurasi sekitar 30 Menit.

Usai terbang M. Basori salah satu wartawan senior Hankam mengungkapkan rasa gembiranya dapat terbang kembali dengan pesawat TNI. Menurutnya Pesawat CN 295 sebagai pesawat yang cukup baru di lingkungan TNI, kondisinya kini telah relatif nyaman untuk dinaiki.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando