Home » » Jalasenastri Lanal Cilacap Kunker Ke Yogyakarta

Jalasenastri Lanal Cilacap Kunker Ke Yogyakarta

Written By ANDI on 15 Jun 2015 | 4:24 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Cilacap (15/6)-Seluruh pengurus Jalasenastri Cabang 3 Korcab V DJAT Pangkalan TNI AL Cilacap, Lantamal V yang diketuai oleh Ny. Poppy Suharyanto, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Yogyakarta, Senin (15/6).
Kunker yang dijadwalkan berlangsung dua hari hingga rabu tersebut, akan mengunjungi Pengurus Jalasenastri Lanal Jogyakarta dilanjutkan ke tempat bersejarah dan bernilai seni budaya tinggi di Jogyakarta.

Diawali dengan berkunjung ke Jalasenastri Lanal Jogyakarta, kunjungan kemudian dilanjutkan ke Museum Jenderal Sudirman. Dalam museum tersebut, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab V DJAT beserta Pengurus Jalasenastri Lanal Cilacap mendapat pengetahuan seputar kisah perjuangan Panglima Sudirman dalam menghadapi penjajah, juga sejarah berdirinya TNI.

Dari Museum Sudirman, Ny.Poppy Suharyanto dan pengurus lainnya beranjak ke Keraton Yogyakarta yang terkenal dengan seni budaya Jawa yang bernilai tinggi. Di tempat tersebut rombongan mendapat penjelasan seputar adat istiadat maupun ritual keraton yang hingga kini masih dijalani oleh Sultan Yogyakarta dan keluarganya.

Usai mengunjungi tempat –tempat bernilai seni dan sejarah, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab V DJAT Lanal Cilacap beserta seluruh pengurus, dengan didampingi oleh Perwira Pembina Harian (Pabinhar) Letda Laut (P) Agus Arief W, berkunjung ke pabrik pembuatan Bakpia Pathok 25.

Di pabrik Bakpia yang tersohor ini, Ketua beserta pengurus Jalasenastri Lanal Cilacap menyaksikan dan turut mempraktekkan proses pembuatan kue khas Yogyakarta ini. Kunjungan pun diakhiri dengan mengunjungi kerajinan Batik Tirto Noto.

Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab V DJAT Lanal Cilacap mengatakan bahwa Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari program kerja Jalasenastri Lanal Cilacap tahun 2015 dengan harapan dapat menambah pengetahuan serta memberi inspirasi terhadap anggota Jalasenastri dalam rangka mendukung dan mewujudkan kemajuan kepengurusan Jalasenastri Lanal Cilacap.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando