Home » » Cari Pahala Ramadhan, Prajurit Lantamal V Ikuti Kusri Agama

Cari Pahala Ramadhan, Prajurit Lantamal V Ikuti Kusri Agama

Written By ANDI on 24 Jun 2015 | 9:12 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Surabaya, (24/6)-Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Masa Esa dan mencari pahala di bulan Ramadhan, ratusan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V mengikuti Kusri (Kuliah Berseri) agama yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu pagi di Masjid Ataqwa, Mako Lantamal V, Surabaya (24/6).

Kusri Agama kali ini agak sedikit berbeda dari biasanya, pasalnya siraman rohani kali ini disiarkan langsung Radio Suara Muslim Surabaya 93.8 FM yang beralamat di Jl. Dinoyo No. 57 Surabaya dengan menghadirkan penceramah muda Ustadz Bangun Samudra.

Bangun –sapaan akran Ustadzh Bangun Samudra ini- merupakan salah satu Muslim Mualaf yang dulunya memeluk agama Nasrani dan pernah mengenyah pendidikan di Vatikan, Roma, bahkan Ia tercatat sebagai lulusan terbaiknya. Menurutnya, nama dirinya sebelum memeluk Islam adalah Romo Christian.

Dalam tausiahnya Ustadzh Bangun Samudra mengusung materi tentang “Ikhlas”. Menurutnya, “Ikhlas adalah melaksanakan ibadah semata-mata hanya karena Allah SWT, Sholatnya,Ibadahnya, Hidupnya, dan matinya hanya untuk Allah SWT Tuhan Semesta alam. Allah SWT telah berfirman dalam surah (QS. An Nisa {4} : 146). “Kecuali orang-orang yang taubat dan mengadakan perbaikan dan berpegang teguh pada (agama) Allah dan tulus ikhlas (mengerjakan) agama mereka karena Allah. Maka mereka itu adalah bersama-sama orang yang beriman dan kelak Allah akan memberikan kepada orang-orang yang beriman pahala yang besar.”

Selain itu Ia juga menerangkan hadis Rasulullah Sallallahu 'alaihi Wasallam Dan sabda Rasulullah Saw yang artinya ”Allah tidak menerima amal kecuali apabila dilaksanakan dengan ikhlas untuk mencari ridha Allah semata.” (HR Abu Dawud dan Nasa’i). Imam Ali ra juga berkata, ”Orang yang ikhlas adalah orang yang memusatkan pikirannya agar setiap amal diterima oleh Allah SWT”.

Orang yang ikhlas adalah orang yang tidak menyertakan kepentingan pribadi atau imbalan duniawi atas apa yang ia lakukan. Tujuan orang yang ikhlas hanya satu, yaitu bagaimana agar apa yang dilakukannya diterima oleh Allah SWT.

Diakhir ceramah, Ustadzh Bangun Samudra memberikan kesempatan kepada anggota Lantamal V untuk bertanya, dan Ustadzh Bangun mengajak seluruh keluarga besar Lantamal V agar senantiasa meningkatkan keimanan dan taqwa Kepada Allah SWT, dengan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, puasa-puasa Sunnah lainnya secara iklas sepenuh hati.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando