Home » » Wakil Walikota Tegal, Tutup TMMD Sengkuyung

Wakil Walikota Tegal, Tutup TMMD Sengkuyung

Written By ANDI on 28 Mei 2015 | 8:36 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Tegal (28/5),-Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Pangkalan Utama TNI AL V mengikuti Upacara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2015 yang ditutup secara resmi Wakil Walikota Tegal M. Nur Sholeh di Kelurahan Tunon, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tega, Rabu (27/5).
 
Kegiatan yang mengambil tema “Dengan semangat kemanggulan TNI, Polri, Kementerian/LPNK, pemerintah derah dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita laksanakan percepatan pembangunan melalui program TNI Manunggal membangun desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan” diikuti oleh Kodim 0712/, Lanal Tegal, Polresta Tegal, Yonif 407/PK, Korpri, Linmas, Pelajar dan masyarakat.
 
Pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung yang dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai dengan 27 Mei 2015 meliputi pembangunan infrastruktur dasar sarana dan prasarana berupa jalan pertanian, gorong-gorong, rehab tempat peribadatan dan perbaikan fasilitas umum.
 
Nur –sapaan akrab Wawali Tegal ini mengatakan bahwa TMMD adalah program Bottom Up planning lintas sektoral yang mengarah pada program pembangunan infrastruktur dan pembinaan mental untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta peningkatan swasembada pangan dan mengurangi angka kemiskinan.
 
“ Saya berharap dengan peran TNI serta kerjasama sinergis antara stake holder dilapangan akan menjadi kunci keberhasilan pembangunan,” harapnya.
 
Pelaksanaan kegiatan upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2015 dilaksanakan secara menyeluruh di 35 kabupaten / kota di JawaTengah termasuk di wilayah kerja Lanal Tegal ini.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut FORKOMPINDA dan jajaran SKPD kota Tegal antara lain Dandim 0712/TGL, Danyonif 407, Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Bambang Budiono, Kejari Kota Tegal dan Wakapolres Kota Tegal. //Raf.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando