Home » » Posal Tanjungsari Lanal Tegal Gelar Donor Darah

Posal Tanjungsari Lanal Tegal Gelar Donor Darah

Written By ANDI on 25 Mei 2015 | 4:52 PM





PORTAL-KOMANDO.COM,.-Tegal (25/5.
Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Tanjungsari Kabupaten Pemalang yang berada dijajaran Lanal Tegal, Lantamal V, mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa Donor Darah yang dilaksanakan di halaman Posal Tanjungsari Pemalang, Senin (25/5).

Donor darah yang bekerja sama denghan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pemalanmg ini berhasil mengumpulkan 75 kantong darah yang berasal dari anggota Posal Tanjungsari, pelajar dan masyarakat tersebut akan diberikan pada masyarakat Pemalang yang membutuhkan.

Menurut Danposal Tanjungsari Pelda Eko Arwan Safari, kegiatan sosial akan diagendakan tetap, yakni akan dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali atau per triwulan setiap tahunnya. Dan disetiap pelaksanaan donor darah, Posal Tanjungsari akan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pemalang.

Sementara itu Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Posal Tanjungsari mengatakan bahwa dengan dilaksanakan rutin setiap pertriwulan dalam setahun, diharapkan Lanal Tegal dalam hal ini Posal Tanjungsari bisa membantu menambah persediaan darah sehingga stok darah PMI bisa mencukupi .

“Sebagaimana diketahui jika PMI kerap mengalami kehabisan kantong darah, hal ini tentu menyulitkan bagi orang-orang yang membutuhkan darah dalam kondisi segera. Karenanya dengan dicanangkannya program rutin donor darah per tri wulan ini, saya harap Posal Tanjungsari bisa membantu PMI mengatasi masalah tersebut,“ harapnya. perwira menengah dengan dua melati di pundak ini.

Kegiatan donor darah melibatkan unsur TNI dan Polri, Instansi Pemerintah serta Masyarakat sekitar Posal. Dari kegiatan itu terkumpul 75 kantung darah segar untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando