Home » » Kolonel Laut (P) Isbandi Indrianto, S.E. Jabat Wadan Lantamal V

Kolonel Laut (P) Isbandi Indrianto, S.E. Jabat Wadan Lantamal V

Written By ANDI on 27 Mei 2015 | 3:26 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Surabaya, (27/5).Jabatan adalah amanah, ada waktunya memangku jabatan ada pula waktu menyerahkan jabatan tersebut, seperti Kolonel Laut (P) Isbandi Adrianto, S.E., yang didalulat menjadi Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadan Lantamal V) menggantikan Kolonel Laut (P) Weddy Widia, Rabu (27/5).
 
Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) orang nomor dua di Jajaran Lantamal V ini dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah dengan upacara militer yang digelar di Lapangan Yos Sudarso, Markas Komando Lantamal V, Surabaya.
 
Weddy–sapaan akrab Mantan Wadan Lantamal V ini- selanjutnya akan mendapat pos baru sebagai Staf Ahli Panglima Armabar, Jakarta, sedangkan Isbandi –begitu Wadan baru ini disapa- adalah pria berdarah Jawa kelahiran Jakarta, 26 November 1963, dengan Telegram Danlantamal V No ST/47/2015 tanggal 30 April 2015 Ia ditetapkan untuk mengemban tugas sebagai Wadan Lantamal V.
 
Sebelum menjabat Wadan Lantamal V, perwira lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1988 angkatan ke-33 ini, memulai pengabdiannya di TNI AL sebagai PA Nagi KRI Teluk Bayur Kolinlamil (1989), Kadep Nop KRI TRT Kolinlamil (1993), Kadep Opstur Dep Opstur Kal BJ Dishidros (1993), (1993) Kadep Opsur KAL BJ-I Satsurvai Hidros Dishidros (1995), Ka Reksi Subsi Si Karto Subdis Peta Dishidros (1998).
 
Usai melaksanakan Dikpafung II Hidros, Ia kembali ditugaskan sebagai Palaksa KRI Dewa Kembar-932 Survei Hidros Dishidros (1998), Komandan Kal Baruna Jaya IV (Kal-IV.05 Satuan Survai Dishidros (2000), pada 2001 melaksanakan DPB Denam untuk Dik Seskoal, Dan Dewa Kembar-932 Sat Survai Dishidros (2002), Kasi Prowas Subdis Prodisi Dishidros (2003), Kasi Disi SubdisProdisi Dishidros (2004), Kasi DalsurSubdis Survei Dishidros (2006), Kasubdisprodisi (2008), Kajan Hidros Mabesal, Sahli Pang/Sahli “A” Wilnas Koarmabar untuk melaksanakan Dikreg XXXVIII Sesko TNI (2011), Komandan Lanal Bangka Lantamal III Koarmabar (2013), Komandan Satban Koarmabar 2014, Komandan Satgas Yekda Angkut Tank PT Dock Koja Bahari (2014, dan Sahli”B” Komsos Sahli Pang Koarmabar untuk PPRA LII Lemhannas RI TA 2014.
 
Selama pengabdiannya kepada TNI/TNI AL bangsa dan Negara, telah banyak tanda jasa yang diraihnya diantaranya Bintang Jalasena Nararia, Satia Lancana (SL) Kesetian VIII, SL Kesetiaan XVI, SL Dwidya Sistha, SL Dwidya Sistha 1, SL Kebaktian Sosial, SL Wira Dharma (Perbatasan), dan SL Wira Nusa.
 
Menurut Danlantamal V, Serah terima jabatan merupakan implementasi dari tour of duty/ tour of area dalam rangka pembinaan organisasi dan personel, guna mendapatkan penyegaran, semangat dan pemikiran baru sehingga dapat mewujudkan kinerja organisasi yang lebih dinamis dan produktif.
 
“Jabatan Wadan Lantamal V adalah pembantu dan pelaksana utama Komandan Lantamal V dalam penyelenggara seluruh kegiatan Lantamal V, dengan tugas dan kewajiban mengkoordinasikan kegiatan seluruh tingkat eselon di jaran Lantamal V dalam rangka mensukseskan tugas dan kewajiban Danlantamal V,” terangnya.
 
Untuk menjamin keselarasan dan kelancaran mekanisme kegiatan lanjutnya, Wadan juga berperan dalam penyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi, patroli keamanan laut, pemberdayaan wilayah pertahanan laut maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Kemuadian menyelenggarakan dinas dalam untuk kepentingan keamanan, ketertiban dan kesiagaan lainnya.
 
Selain itu, Wadan juga bertugas mengadakan koordinasi, pengawasan dan pengendalian pelaksanaan program dan anggaran Lantamal V. Mengajukan pertimbangan dan saran kepada Komandan Lantamal V khususnya mengenai hal-hal yang berhubungan dengan tugas kewajibannya.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danlantamal V, Para Komandan Lanal di jajajran Lantamal V, para Kepala Dinas/kasatker dan para Perwira Staf di jajaran Mako Lantamal V lainnya, sementara itu pasukan upacara yang terlibat antara lain 1 kompi Satuan Musik, Satu Kompi Perwira, dua Kompi Bintara, Dua Kompi Tamtama dan dua kompi PNS Lantamal V dengan komandan upacara Mayor Laut (P) Andi Susanto, Pabandya Rendalgar, Srena Lantamal V.//Raf.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando