Home » » Danlantamal V Pimpin Pemakaman Komandan Lanal Malang

Danlantamal V Pimpin Pemakaman Komandan Lanal Malang

Written By ANDI on 25 Mei 2015 | 4:47 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Surabaya (25/5).Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah memimpin jalannya pemakaman Komandan Pangakalan TNI AL (Danlanal) Malang Kolonel Laut (P) Tri Satrya Wijaya, S.E,MM yang dikebumikan di Taman Makam Bahagia TNI AL, Sidoarjo, Senin (25/5).
 
Kolonel Tri –sapaan akrab Danlanal Malang ini- meninggal dunia pada hari Minggu (24/5) pukul 08.30 Wib di Rumah Sakit TNI Al Dr. Mintoharjo, Jakarta karena Sakit. Jenazah almarhum yang meninggalkan satu istri dan tiga orang anak ini tiba di bandara Juanda, Sidoarjo dan langsung di solatkan di Mesjid Suhada, Lanudal Juanda.
 
Usai disolatkan, bertempat di halaman Mesjid Suhada, Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah menerima jenazah dari pihak keluarga untuk dikebumikan di pemakaman Taman Pemakaman Bahagia TNI AL dengan upacara militer.
 
Hadir dalam prosesi pemakaman Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Dankobangdikal) Laksda TNI Ari Atmaja, Wadan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) Ivan Titus, Wagub AAL, Kadispsial, Danpuspenerbal, Komandan Lantamal VIII Ambon Laksama TNI Nur Hidayat, Kasgartab II Surabaya Brigjen TNI Mar Gatot, Wadan Lantamal V dan perwira staf lainnya.
 
Sekilas tentang Kolonel Laut (P) Tri Satrya Wijaya, S.E, MM. yang meninggal karena sakit di RSAL Mintohardjo Jakarta. Almarhum merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-35. Sepanjang pengabdiannya di Angkatan Laut, pria kelahiran Nganjuk 50 tahun silam ini banyak berkiprah di wilayah barat.
 
Berbagai jabatan dalam staf maupun KRI pernah disandangnya, begitu pun posisi sebagai komandan pernah dicicipi pria berdarah Jawa ini. Antara lain sebagai Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) di jajaran Koarmabar, kemudian Komandan Lanal Sangatta, lalu Asisten Operasi (Asops) Danlantamal I Belawan, Komandan Satlinlamil Jakarta, dan terakhir sebelum menjabat sebagai Danlanal Malang pada 2014, almarhum sempat menyandang jabatan sebagai Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) di Koarmabar.
 
Sedangkan tanda jasa yang dimiliki almarhum antara lain, Satya Lencana GOM VII, satya lencana Seroja, Satya Lencana Kesetiaan VII, XVI, XXIV, serta satya lencana Komandan KRI.
 
Sementara itu Danlantamal V dalam sambutannya mengatakan bahwa almarhum selama hayatnya dikenal selalu menunjukkan tutur kata dan budi pekerti yang baik. Almarhum juga memiliki prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pengabdian dan pengorbanannya kepada bangsa dan Negara.
 
“Rasa duka yang kita rasakan saat ini merupakan hal wajar, karena ditinggalkan oleh orang yang kita cintai untuk selamanya. Namun sebagai hamba Tuhan, hendaknya kita tetap sabar, tabah dan tawaqal dalam menghadapinya. Mari kita doakan semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan YME, serta diampuni semua dosa-dosanya,” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando