Home » » Wakil Gubernur Bali Hadiri Acara Piodalan Pura Amerta Bhuana

Wakil Gubernur Bali Hadiri Acara Piodalan Pura Amerta Bhuana

Written By ANDI on 7 Apr 2015 | 3:55 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Denpasar, (7/4),-Prajurit Pangkalan TNI Al (Lanal) Denpasar, Lantamal V yang beragama Hindu mengikuti puncak acara Piodalan di Pura Amerta Bhuana Lanal Denpasar yang dihadiri Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, Jumat Lalu.

Piodalan di Pura Amerta Bhuana diawali pada hari Kamis (2/4) dengan prosesi mendak tirta, ngelawar, dan sore harinya diadakan prosesi mulang pekelem di Pelabuhan Benoa dan mengambil upakara lantur munggah.

Pada hari Jum’at (3/4) dilaksanakan puncak piodalan yang dimulai pada pukul 08.00 Wita dan dipuput oleh Ida Begawan Dalem Samayoga dari Griya Sawan Kapal Kabupaten Badung.

Sebelum acara piodalan pada hari Kamis (2/4) Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta beserta rombongan berkenan hadir di Pura Amerta Bhuana Lanal Denpasar untuk melaksanakan persembahyangan di Pura Lanal tersebut. Kehadiran Wagub Bali ke Lanal Denpasar dalam rangkaian kunjungannya ke Pura Agung Besakih yang juga menghadiri acara piodalan di pura tersebut.

Dalam arahannya orang nomor dua di Provinsi Bali tersebut menyampaikan dengan melaksanakan upacara pujawali ini, umat Hindu akan mencapai kesempurnaan hidup lahir dan bathin. Oleh karena itu, pelaksanaan upacara ini harus dilakukan dengan hati yang suci, tulus dan ikhlas sehingga segala sesuatu yang diperbuat akan mendapatkan kemuliaan dari sang pencipta” ujar beliau.

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Bali juga menyerahkan bantuan dana punia untuk proses pembangunan tahap III Pura Amerta Bhuana Lanal Denpasar yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Piodalan Pura Amerta Bhuana Lanal Denpasar Kapten Laut (P) Ketut Pastika, disaksikan oleh Pjs Komandan Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan didampingi oleh Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) I Gusti Putu Wesnawa serta Pasprogar Mayor Laut (KH) I Putu Suartana, S.T.

Pjs Komandan Lanal Denpasar dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Gubernur Bali yang telah berkenan berkunjung ke Pangkalan TNI AL Denpasar, Pjs Danlanal Denpasar juga menyampaikan dengan digelarnya rangkaian upacara piodalan ini, diharapkan bisa memberikan aura positif dalam mewujudkan ketentraman serta kedamaian di Lanal Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya.

Kepada para prajurit Lanal Denpasar Pjs Komandan juga mengharapkan untuk memberikan dukungan positif untuk menuju kearah itu. “Karena hanya dalam kondisi daerah yang aman dan damai, pembangunan akan bisa dilakukan, menuju Lanal Denpasar yang selaras dan dapat meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada TNI Angkatan Laut khususnya, Bangsa dan Negara pada umumnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando