Home » » Lantamal V Siap Bersinergi dengan Pemprov Jatim Gelar RTLH Daerah Pesisir

Lantamal V Siap Bersinergi dengan Pemprov Jatim Gelar RTLH Daerah Pesisir

Written By ANDI on 1 Apr 2015 | 3:50 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Surabaya (1/4),-Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) untuk menggelar program renovasi Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) didaerah pesisir pantai Wilayah Jatim yang menjadi wilayah kerja Lantamal V. Hal tersebut terungkap dari hasil rapat kerja antara pihak Lantamal V dengan pihak Pemprov Jatim yang digelar di Ruang Rapat Utama Gedung Yos Sudarso, mako Lantamal V, Rabu, (1/4).
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Laut (Weddy Widya, Asrena Danlantamal Kolonel Laut (S) Nanang Permadi), Asops Danlantamal Kolonel Laut (P) Daniel MR, Aspers Danlantamal Kolonel Laut (KH) Drs. Agus Suharsono dan Aslog Danlantamal Kolonel Laut (S) Agus Karminto, SE serta para kepal dinas terkait di jajaraqn Lantamal V lainnya.
 
Sementara itu dari pihak Pemprov Jatim dipimpin Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)) Prov jatim M. Iskandar, Badrul Ishak dari Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) Prov Jatim dan Ali Siswadi dari PU Ciptakarya Jatim. Menurut Weddy –sapaan akrab Wadan Lantamal V ini mengatakan bahwa pelaksanaan program renovasi RTLH ini bagi Lantamal V merupakan kali pertama bekerjasam dengan Pemprov Jatim untuk menyentuh pembangunan yang dikhususkan bagi masyarakat yang berdomisili di pesisir Pulau Jawa Timur.
 
Lantamal V lanjutnya, memiliki wilayah kerja yang cukup luas mulai dari Jawa Tengah, Jogyakarta, Jatim dan Bali. Untuk program RTLH 2015 ini karena bekerja sama dengan Prov Jatim maka akan dibagi menjadi satuan pelaksana yaitu wilayah Malang dibawah Lanal Malang, Madura di bawah Lanal Batuporon, Banyuwangi di bawah Lanal Banyuwangi dan pesisir Surabaya,Gresik, Lamongan di bawah Disnas Potensi Maritim Lantamal V.
 
Sementara itu menurut Iskandar –sapaan akrab Kepala BPKAD Prov Jatim menegaskan bahwa kerjasama dengan Lantamal V yang akan mulai bergulir April 2015 ini, diharapkan bisa melaksanakan renovasi sedikitnya 1.400 RTLH dengan anggaran 15 M.
 
Kategori RTLH yang akan mendapat bantuan dari Pemprov jatim ini antara lain rumah miliki pribadi, rumah dengan bilik bambu/gedek, berlantai tanah, tidak memiliki jendela /ventilasi, tidak memiliki aset diluar lebih dari RP.500 ribu, dan masyarakat tidak berpenghasilan tetap.
 
“Tahun pertama kita khususkan di pesisir jawa, namun pada tahun berikutnya, kerjasama dengan Lantamal V ini diharapkan bisa menyentuh wilayah Jatim yang berada di pulau-pulau terpencil, senhingga pembangunan masyarakat di Jatim ini bisa merata,” harapnya. Pengirim Kadispen LantamalV Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.   @Andi
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando