Home » » 113 Prajurit Lantamal V Naik Pangkat

113 Prajurit Lantamal V Naik Pangkat

Written By ANDI on 1 Apr 2015 | 3:56 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Surabaya, (1/10),-Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Brigadir Jendral TNI (MAR) Rudy Andi Hamzah secara resmi menerima laporan kenaikan pangkat 13 orang perwira, 79 Bintara dan 21 Tamtama di jajaran Mako Lantamal V periode 1 0ktober, Rabu (1/10).

Ke-13 perwira yang mendapatkan anugrah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya itu empat diantaranya naik pangkat dari Letkol menjadi Kolonel, lima orang naik pangkat dari Mayor menjadi Letkol, dua orang dari kapten ke mayor dan dua orang dari Lettu ke kapten.
 
Empat jabatan kolonel itu adalah Asrena Danlantamal Kolonel Laut (S) Nanang Permadi dan Kadiskes Lantamal V Kolonel Laut (K) DR. Budy,S.S.P.BM, Komadnan Lanal Sematrang Kolonel Laut (P) Elka Setiawan, Komandan Lanal Jogyakarta Kolonel Laut (S) Kartoli, S.E.
 
Lima orang dari Mayor menjadi Letkol antara lain Dansatkamla Letkol Laut (P) Nurrozi, S. KEL, Kadisang Letkol Laut (T) Teguh Sukrisno, S.T, Pamen Disharkan Letkol Laut (T) Suryono, Pekas Letkol Laut (S) Nanda Cahyono Pribadi, Perwira Pomal Letkol Laut (PM) Agus Musrichin, dua orang dari kapten ke mayor Mayor Laut (P) Jumadi, Kasetum Lantamal Mayor Laut (P) Rudy Priyanto serta dua orang dari Lettu ke kapten atas nama Kapten Laut (E) Aries Hermawan dan KaptenLaut (KH) Teguh Imam Suripto, SH.
 
Menurut Danlantamal V dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan TNI AL atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah diberikan selama melaksanakan kedinasan di TNI AL.
 
Acara ini lanjutnya, memiliki makna yang penting, tidak saja personel yang naik pangkat, akan tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan, termasuk kebanggaan bagi keluarga, oleh karenanya kenaikan pangkat seperti ini sudah sepatutnya untuk di syukuri.
 
Dipenghujung amanatnya, orang nomor satu di jajaran Lantamal V ini mengingatkan kembali kepada seluruh perwira yang mendapat anugrah kenaikan pangkat agar disadari bahwa seiring dengan kenaikan pangkat ini, dengan sendirinya tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin besar dan memerlukan peningkatan kinerja yang professional yang didukung oleh loyalitas dan dedikasi yang tinggi.
 
Keberhasilan pelaksanaan tugas di tentukan oleh besarnya dukungan anak buah termasuk Istri dalam kepemimpinan, untuk itu pimpinlah anak buah saudara termasuk Istri di rumah dengan baik, berilah perhatian suri tuladan dengan memperlakukan anak buah sebagai bagian dari kehidupan kita untuk menumbuhkan semangat yang kuat dan motivasi yang tulus.
 
Tampak hadir dalam Upacara kenaikan pangkat tersebut antara lain Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Weddy Widya, Para Asisten Danlantamal V, para Kasatker Lantamal V dan Perwira undangan lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando