Home » » Kodim 0501/JP BS Kerahkan Pramuka Serbu Ciliwung

Kodim 0501/JP BS Kerahkan Pramuka Serbu Ciliwung

Written By ANDI on 8 Apr 2015 | 2:06 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H., mengatakan pembersihan Kali Ciliwung merupakan bagian dari wujud Kodam Jaya untuk ikut dalam kegiatan Pemprov DKI dalam mendukung gerakan Kali Ciliwung bersih, indah dan sehat. Dalam kesempatan itu, pihaknya melibatkan Pramuka dari SMAN 7 Jakarta, Rabu (08/04).

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa pembersihan Kali Ciliwung ini akan dilangsungkan dalam kurun waktu satu tahun dibagi menjadi empat tahap. Tahap pertama yakni‎ pengangkatan sampah dari Kali Ciliwung dan menyediakan tong/gerobak bagi masyarakat sekitar Kali Ciliwung. Tahap kedua,  normalisasi Kali Ciliwung menggunakan alat berat seperti Excavator. “Tahap ketiga dan keempat  dengan membangun jogging track, pembangunan jembatan gantung di atas kali dan pengadaan jaring apung.
“Tujuan dari pengerahan Pramuka dalam pembersihan Kali Ciliwung itu sendiri adalah guna menanamkan sejak dini kepada generasi muda khususnya Anggota Pramuka dalam mencintai kebersihan lingkungannya terutama kebersihan Kali Ciliwung” Ungkap Dandim.Sebanyak 60 orang Anggota Pramuka dari SMAN 7 Jakarta berhasil dikerahkan dalam kegiatan pembersihan Kali Ciliwung tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando