Home » » TARUNA AAU MAJORING TMI TINGKAT 4 PRAKTEK KULIAH DI LANUD HALIM

TARUNA AAU MAJORING TMI TINGKAT 4 PRAKTEK KULIAH DI LANUD HALIM

Written By ANDI on 4 Mar 2015 | 5:28 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Bertempat di Ruang Briefing Dinas Operasi,  Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Iman Handoyo menerima 25 Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) majoring Teknologi Manajemen Industri (TMI) yang akan melaksanakan praktek kuliah sehari di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (4/3).   
 
Rombongan Taruna AAU dipimpin Kepala Departemen TMI Kolonel Kal Harna Sutrisna bertujuan praktek mata kuliah manajemen transportasi udara dengan melihat aktivitas di Seksi Angkutan (DAAU) Lanud Halim Perdanakusuma.  

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt.Stud., yang dibacakan  Kadisops menyatakan apresiasinya terhadap kedatangan civitas akademika AAU yang melaksanakan praktek kuliah di Lanud Halim Perdanakusuma. 
 
Ditambahkannya, Lanud Halim Perdanakusuma merupakan pangkalan operasional yang memiliki empat skadron pesawat angkut dengan mobilitas pesawat setiap harinya. Dalam operasionalnya untuk pergerakan pesawat terbang tersebut memerlukan peran personel dan peralatan dari  seksi DAAU yang bertugas dalam manajeman muatan di pesawat terbang militer. 
 
“Personel DAAU bertugas membantu kelancaran dan keamanan muatan juga keselamatan pesawat baik di dalam pesawat maupun ketika pesawat terbang di udara’, ujar Danlanud.

Selanjutnya para Taruna AAU majoring TMI menerima penjelasan dari staf DAAU mengenai prosedur muatan ke pesawat militer sekaligus meninjau lokasi pelaksanaan tugas-tugas DAAU di Seksi Angkutan Lanud Halim Perdanakusuma. @Anditomryan


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando